Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dyson Luncurkan Hair Dryer yang Dapat Menata Berbagai Gaya Rambut

Kompas.com - 10/09/2023, 09:20 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain untuk mengeringkan rambut, hair dryer kini mulai berevolusi sebagai alat atau perangkat yang bisa digunakan dalam kebutuhan untuk menata rambut.

Fungsi tersebut juga dijalankan oleh hair dryer Dyson Supersonic™ Professional Edition yang baru saja diluncurkan di Indonesia, pada Jumat (8/9/2023).

Sebagai buah dari penelitian puluhan tahun terhadap rambut dan kolaborasi dengan para penata rambut profesional, Dyson Supersonic™ Professional Edition diciptakan untuk mengatasi sejumlah masalah mendasar pada hair dryer konvensional.

Alat ini juga dirancang khusus agar sesuai dengan kebutuhan para penata rambut profesional untuk mendukung pengerjaan rambut yang lebih cepat dan efisien.

"Selain teknologi yang dipatenkan seperti motor Dyson Hyperdymium dan teknologi pengaturan suhu cerdas, kami memperkenalkan filter yang telah direkayasa ulang sehingga dapat dicuci, serta dirancang agar mampu bekerja lebih keras untuk hair dryer Dyson Supersonic™ Professional Edition."

Demikian penuturan John McGarva, selaku Dyson Head of Hair Care Design Engineering.

"Filter ini akan bertahan hingga enam kali lebih lama sebelum memerlukan pembersihan, menjadikannya cocok untuk lingkungan salon profesional," terangnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dyson Indonesia (@dyson_id)

Dapat menata berbagai gaya rambut

Dalam acara peluncuran hair dryer Dyson Supersonic™ Professional Edition di Jakarta, beberapa penata rambut profesional pun turut hadir mendemonstrasikan secara langsung penggunaannya.

Menurut salah satu penata rambut ternama, Rey Nathanael, hair dryer Dyson Supersonic™ Professional Edition adalah alat pengering rambut yang canggih dan juga serbaguna.

Alat ini memungkinkannya dengan mudah dan cepat menata berbagai jenis maupun gaya rambut dalam satu pemakaian.

"Cara saya berinvestasi dan berkomitmen kepada klien-klien saya adalah menggunakan teknologi perawatan rambut yang bagus," katanya.

"Saya juga sering memberikan nasihat tentang pentingnya menjaga kesehatan rambut kepada klien saya. Tanpa kesehatan rambut yang baik, memiliki gaya rambut yang indah secara konsisten dapat menjadi sebuah tantangan."

"Kehadiran hair dryer ini memberikan saya dan klien saya kemudahan selama proses mengeringkan dan menata rambut. Bahkan saat saya menata gaya rambut yang paling menantang secara teknis," ujar Rey.

Sementara itu, penata rambut papan atas Indonesia yang sudah berkarier sejak tahun 1994 di industri tata rambut, Lie Kuang, juga berbagi pengalamannya dengan teknologi perawatan rambut Dyson.

Ia mengatakan, hair dryer Dyson Supersonic™ Professional Edition benar-benar jadi terobosan baru.

"Hal pertama yang membuat saya terkesan adalah betapa seimbangnya pengering rambut Dyson Supersonic Professional Edition," terangnya.

"Karena motornya yang ringan berada di bagian pegangan, saya tidak mengalami sakit pada lengan yang saya biasanya alami akibat pengering rambut konvensional yang berat."

"Kedua, fitur profesional, seperti penutup filter yang dapat dilepas dan kabel yang lebih panjang merupakan adaptasi sempurna yang menjadikan pengering rambut Dyson Supersonic ideal untuk penggunaan di salon," jelasnya.

Saat ini, hair dryer Dyson Supersonic™ Professional Edition telah tersedia untuk para hair stylist profesional dan salon Indonesia. Setiap pembelian sudah termasuk Professional Concentrator, Smoothing Nozzle, Diffuser yang dirancang ulang, dan aksesori Gentle Air.

Baca juga: Dyson Rilis Pengering dan Penata Rambut Edisi Khusus di Akhir Tahun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com