Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Perjalanan 40 Tahun G-Shock di Pop-Up "Rooted in Toughness"

Kompas.com - 12/10/2023, 19:40 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menandai sejarah di perayaan hari jadi ke-40 tahun ini, G-Shock menggelar acara tur pop-up di Main Atrium Mal Central Park, Jakarta, mulai tanggal 11 sampai 22 Oktober 2023.

Acara pop-up ini akan membawa pengunjung melalui perjalanan waktu, yang memberikan gambaran sekilas tentang tentang evolusi dari ketangguhan jam tangan G-Shock.

Mulai dari lahirnya G-shock DW-5600C pada tahun 1983, hingga saat ini sebagai simbol ketahanan dan inovasi G-shock GA-2100, pengunjung akan berkesempatan untuk melihat transformasinya.

Selain itu, pop-up juga menampilkan jajaran produk peringatan G-shock 40 tahun, termasuk seri Clear Remix, Remaster Black, Recrystallized, Adventurer's Stone, Flare Red, dan jam tangan kolaborasi G-shock x Eric Haze.

Johnson Leo selaku Director of Casio menuturkan, konsep pop-up pada perayaan ke-40 tahun ini mengambil tema "Rooted in Toughness", yang berakar dari kualitas dan ketangguhan G-Shock.

Merayakan hari jadi ke-40 tahun, G-Shock menggelar acara tur pop-up di Main Atrium Mal Central Park, Jakarta, mulai tanggal 11 sampai 22 Oktober 2023.KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Merayakan hari jadi ke-40 tahun, G-Shock menggelar acara tur pop-up di Main Atrium Mal Central Park, Jakarta, mulai tanggal 11 sampai 22 Oktober 2023.

"Pencipta G-Shock, Kikuo Ibe, selalu bilang untuk jangan pernah menyerah. Bertahan hingga 40 tahun memang bukan hal yang mudah, tapi akar dari 'toughness' ini adalah semangat untuk tidak pernah menyerah."

Begitu kata Johnson saat acara konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

"Hal ini dibuktikan dengan ketangguhan jam tangan G-Shock dan perkembangannya yang terus mengikuti zaman."

"Jadi, walaupun DNA-nya masih sama seperti yang sebelumnya, G-Shock tetap menghadirkan desain atau model jam tangan yang relevan dengan masa sekarang," ungkapnya.

G-Shock menggelar acara tur pop-up di Main Atrium Mal Central Park, Jakarta, mulai tanggal 11 sampai 22 Oktober 2023.KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi G-Shock menggelar acara tur pop-up di Main Atrium Mal Central Park, Jakarta, mulai tanggal 11 sampai 22 Oktober 2023.
Berkolaborasi dengan 88rising

Sesuatu yang spesial dalam perayaan ke-40 tahun ini adalah kolaborasi G-Shock bersama kolektif musik yang tengah digandrungi kaum muda, 88rising.

Di mana, pop-up tersebut akan menampilkan eksklusif potret para musisi 88rising, seperti Rich Brian, Warren Hue, Spence Lee, Dumbfounded, Ylona Garcia, Milli, Atarashii Gakko!, Niki, dan Stephanie Poetri.

Potret-potret ini sekaligus menunjukkan sinergi antara sang seniman dan representasi ketangguhan modern, yang mewujudkan esensi warisan G-shock.

"Kolaborasi ini menjadi bentuk evolusi G-Shock yang relevan dengan cara yang modern, yang juga selaras dengan penggemar generasi muda," terang Raizar Ammar, Head of Marketing Communication PT Gilang Agung Persada, distributor resmi jam tangan Casio di Indonesia.

Tak hanya itu, pengunjung dapat menikmati pertunjukan dari berbagai artis yang melambangkan ketangguhan G-shock, yakni Ramengvrl, Tuan Tigabelas, The Adams, Diskopantera, Ariel nayaka, namoy Budaya, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Kikuo Ibe akan datang menghadiri acara pop-up ini dan menyambut para penggemar G-shock pada tanggal 14 Oktober dengan tamu spesial Iqbaal Ramadhan.

Pengunjung juga bisa mengikuti undian yang akan diumumkan secara langsung oleh "the father of G-shock" tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com