Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JFW 2024 Siap Digelar, Tampilkan Desainer Mode Lintas Generasi

Kompas.com - 14/10/2023, 10:22 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 siap digelar pada 23 hingga 29 Oktober 2023 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta.

Melalui tema besar bertajuk "Contiuum: Bridging Generations". Pekan mode bergengsi di Indonesia ini akan membawa sentuhan karya yang lebih beragam dengan penampilan para desainer mode lintas generasi. 

Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group mengatakan, penyelenggaraan JFW yang ke-16 ini dikemas untuk menyatukan pelaku industri kreatif serta pelaku mode lintas generasi untuk tampil dalam panggung yang penuh gaya dan inspiratif.

"JFW dari Jakarta untuk Indonesia, kami menyuguhkan perjalanan kami sejauh ini sebagai platform bagi perancang mode, dan menjadi jembatan sinergi lintas generasi."

"Kami berharap interaksi ini dapat mengembangkan dan memajukan industri mode Tanah Air mulai dari para pelaku kunci di pemerintah, mitra internasional, produsen tekstil, peritel, jenama serta perancang mode. Dari senior hingga bibit-bibit baru berkumpul dalam spirit yang sama di panggung ini,"

Demikian kata Svida Alisjahbana, dalam konferensi persnya di Jakarta, baru-baru ini.

JFW 2024 akan menyuguhkan lebih dari 100 perancang mode nasional dan internasional, serta berbagai format acara baru.

Sejumlah nama yang patut dinantikan antara lain Oscar Lawalata Culture, Albert Yanuar, Ivan Gunawan, Sejauh Mata Memandang, Danjyo Hiyoji, Bin House, Hian Tjen, dan masih banyak lagi.

Di samping itu, ada pula perancang mode internasional juga meramaikan runway JFW tahun ini. Mereka di antaranya adalah Vegan Tiger, LIE by Lee Chung Chung dari Korea Selatan melalui Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia.

Tak ketinggalan Kedutaan Besar Australia yang akan menampilkan desainer dari Negara Bagian Victoria yaitu Wa-ring, dan Yanggurdi.

Di kesempatan yang sama, Andandika Surasetja selaku Creative Director Jakarta Fashion Week menyatakan, interaksi antara penonton dengan desainer atau jenama fesyen menjadi satu hal yang krusial.

Oleh karena itu, panggung runway juga dikemas dalam berbagai platform agar memudahkan akses untuk bisa menonton JFW 2024 lebih dekat.

Baca juga: Bertumbuh bersama Calla the Label x Ayla Dimitri di JFW 2023 

Koleksi busana dari desainer yang akan tampil di JFW 2024KOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi busana dari desainer yang akan tampil di JFW 2024

Para pencinta mode dapat mengikuti pagelaran mode tersebut dari berbagai kanal seperti Instagram, Facebook, X, hingga TikTok.

JFW 2024 ini pun akan secara gencar ditayangkan melalui JFW.TV, YouTube, Vidio, DensTV, dan Fashion TV.

"Fenomena ini membuka banyak potensi kolaborasi yang lebih luas antar para pelaku kreatif dan pegiat mode di Indonesia."

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com