Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel Tatum Pernah Alami Jerawat "Breakout", Begini Caranya Mengatasi

Kompas.com - 22/11/2023, 18:18 WIB
Dinno Baskoro,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktris Ariel Tatum sempat mengalami masalah kulit yang membuatnya tidak percaya diri, yaitu jerawat breakout.

Jerawat breakout merupakan kondisi wajah yang iritasi atau meradang, kemerahan, dan dipenuhi jerawat.  Masalah ini bisa muncul secara tiba-tiba dengan intensitas yang mengganggu penampilan.

Sedangkan penyebabnya dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti penyumbatan pori-pori, kotoran, peradangan, paparan zat kimia tertentu hingga masalah pada hormon.

"Pernah breakout pasti ya. Saya mencoba berdamai saat melewati fase breakout itu tiga tahun lalu," kata Ariel Tatum saat di acara Relaunch Foreverskin Clinic, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2023).

Sejak mengalami masalah wajah breakout, kini bintang film "Sayap Sayap Patah" itu lebih rutin merawat wajahnya agar jerawat tak muncul lagi.

Beberapa cara yang dia lakukan itu pun meliputi merawat kecantikan kulit dari dalam dan luar.

Baca juga: Kulit Berminyak dan Breakout, Apa Solusinya? 

Perawatan jerawat breakout ala Ariel Tatum

Salah satu perawatan wajah yang dia jalani untuk menjaga kesehatan kulit wajah dari dalam adalah mengonsumsi makanan bergizi dalam asupan sehari-hari. Menurutnya, cara ini bisa membuat kulit wajahnya lebih terawat dan sehat.

"Saya berupaya mempercantik diri dari dalam meski tidak ada diet khusus, tapi saya berusaha konsumsi makanan bernutrisi, seperti serat dari sayuran, probiotik dan prebiotik, kayak gitu-gitu," tambah dia.

Dalam merawat kulitnya, Ariel juga tak pernah ketinggalan untuk memastikan hidrasi kulitnya tetap terjaga. Dia pun mengupayakan selalu mencukupi kebutuhan air minum, ditambah lagi dengan memiliki waktu tidur yang cukup.

Rutin membersihkan wajah

Ariel juga tak pernah absen membersihkan wajah sebelum tidur untuk mencegah pori-pori tersumbat, yang pada gilirannya memicu jerawat hingga breakout.

"Kalau pulang syuting sudah pasti membersihkan wajah dari make up sampai benar-benar bersih. Ibaratnya double cleansing gitu ya," tutur Ariel.

Rutin memakai sunscreen

Perempuan berusia 27 tahun itu juga menambahkan pentingnya proteksi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari.

Sejak dulu, dia sudah menerapkan pemakaian tabir surya sebelum beraktivitas dan yang paling penting baginya adalah re-apply (pemakaian berulang).

"Re-apply ini penting sekali karena kita mendapatkan proteksi maksimal, karena seiring beraktivitas, sunscreen yang kita pakai dari pagi akan hilang entah kena keringat atau mengelap tangan," terang Ariel Tatum.

Baca juga: Keindahan Songket Aceh dan Pesona Ariel Tatum di Paris Fashion Week 

Cerita Ariel Tatum sempat mengalami wajah breakoutInstagram / @arieltatum Cerita Ariel Tatum sempat mengalami wajah breakout

Perawatan di klinik kecantikan

Perawatan di klinik kecantikan bagi Ariel Tatum dapat menjadi opsi lanjutan dalam mengatasi jerawat breakout.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com