Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaat Buah Kakadu Plum dalam Skincare untuk Mencerahkan Kulit

Kompas.com - 04/12/2023, 21:17 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kakadu plum atau yang dikenal dengan Terminalia ferdinandiana merupakan jenis buah yang banyak ditemukan di kawasan Australia.

Tidak hanya dapat membantu tubuh melawan berbagai penyakit, buah ini ternyata memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan kulit, terutama untuk mencerahkan kulit.

Karena manfaatnya, saat ini buah kakadu plum banyak diekstrak menjadi skincare, seperti produk terbaru yang diluncurkan oleh brand skincare asal Korea, Ariul.

"Sebagai produk perawatan kulit yang terinspirasi dari alam, inovasi terbaru dari Ariul ini menawarkan manfaat lebih banyak dari vitamin C pada umumnya serta memiliki risiko iritasi kulit wajah yang lebih rendah, terutama bagi pemilik kulit wajah sensitif."

Begitu kata Riorita Tandyputri sebagai Sr. Brand Manager Ariul Indonesia, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Senin (4/12/2023).

"Mengandung kakadu plum dengan antioksidan tinggi membuat Ariul Green Vitamin C dapat menjadi solusi tepat bagi skincare enthusiast yang memiliki permasalahan kulit kusam dan belum mendapatkan vitamin C yang cocok," jelas dia.

Adanya kandungan 7,000 mg/100 mg yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk maupun lemon, kandungan kakadu plum memiliki banyak nutrisi yang dapat membantu kulit wajah agar lebih bercahaya.

Juga menyamarkan noda hitam atau permasalahan hiperpigmentasi, serta melawan radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan dini sehingga kulit terasa lebih kenyal dan halus.

Saat ini buah kakadu plum banyak diekstrak menjadi skincare, seperti produk terbaru yang diluncurkan oleh brand skincare asal Korea, Ariul.KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Saat ini buah kakadu plum banyak diekstrak menjadi skincare, seperti produk terbaru yang diluncurkan oleh brand skincare asal Korea, Ariul.

Ada pun produk Ariul Green Vitamin C yang telah hadir di Indonesia yaitu:

• Green Vitamin C Ampoule

Ampoule berkonsentrat tinggi ini memiliki kandungan Quali-C pure vitamin C (14 persen), Licorice, dan Glutathione untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam, serta menjaga elastisitas kulit wajah.

Lalu, ada pula kandungan Cica (Centella Asiatica) untuk membantu menenangkan kulit, terutama kulit sensitif, serta Fullerene dan 6 phytochemical antioxidants dengan ferulic acid sebagai antioksidan tinggi untuk mencegah penuaan dini.

• Green Vitamin C Balancing Toner

Toner low pH (5.5) dengan tekstur cair agar mampu meresap cepat ke lapisan kulit yang terdalam ini mengandung pure vitamin C dari kakadu plum untuk mencerahkan dan memperbaiki warna kulit agar lebih merata.

Kemudian, ada kandungan natural 3 acids complex (AHA, BHA, PHA) yang dapat mengangkat sel kulit mati agar kulit lebih kenyal, bersih dan halus, serta Cica untuk eksfoliasi ringan dan mencerahkan kulit wajah.

Kedua produk Ariul tersebut sudah teruji iritasi klinis dan memiliki formula EWG Green, tanpa 20 bahan berbahaya, pewarna maupun pewangi buatan, sehingga baik digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Green Vitamin C dari Ariul kini sudah bisa didapatkan secara eksklusif di website Sociolla, aplikasi SOCO, maupun toko offline Sociolla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com