Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Muklay, Ataru Bikin Merchandise Unik untuk Dukung Karya Lokal

Kompas.com - 07/12/2023, 20:29 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Produsen kebutuhan dan gaya hidup generasi muda, Ataru, berkolaborasi dengan seniman muda Indonesia, Muklay.

Kolaborasi ini menghadirkan koleksi merchandise unik bertajuk "Ataru x Muklay" yang diluncurkan secara eksklusif di ruparupa dan hadir di Seasonal Store Special Collaboration ATARU x Muklay Lippo Mall Kemang, Jakarta.

Ada sekitar 85 produk merchandise dari berbagai kategori dengan sentuhan unik dan desain khas dari Muklay. Mulai dari Fashion seperti t-shirt, topi, jaket, sandal, kaos kaki. Lalu ada koleksi botol minum, totebag, foldable bag, notebook, ID card, card holder, keychain, hingga sticker.

Berbagai desainnya didominasi oleh 6 karakter yang diilustrasikan Muklay dan menjadi inspirasi kreatif bagi generasi muda yang sarat nilai positif.

Karakter tersebut adalah Alfie si produktif, Louie & Lexie yang menggambarkan persahabatan suportif, Genie si baik hati, Gigi yang paling bisa diandalkan, Quinny yang paling unik dan kreatif, serta Ollie yang pintar dan kritis.

"Kami melihat ada kesamaan visi antara audience Muklay yang banyak dikenal oleh anak-anak muda, sehingga memutuskan untuk berkolaborasi."

"Kami ingin lebih dari sekadar destinasi belanja, tapi juga menjadi sumber kreatif untuk mendorong generasi muda agar terus aktif, kreatif dan produktif,"

Demikian kata Teresa Wibowo, Marketing Director Ataru kepada Kompas.com usai konferensi persnya di Lippo Mal Kemang, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Kunci Sukses Seniman Muklay Sering Digandeng Brand untuk Kolaborasi 

Kerja sama ini, kata Teresa juga merupakan bentuk dukungannya terhadap seniman muda untuk berkreasi dan menciptakan hubungan suportif untuk meningkatkan visibilitas karya yang lebih luas.

Koleksi merchandise unik Ataru X MuklayKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Koleksi merchandise unik Ataru X Muklay

Di kesempatan yang sama, sebagai seorang seniman, Muklay memiliki karakteristik desain yang unik, ikonik, relevan dan dapat menggambarkan minat dan ketertarikan generasi muda.

Karya Muklay tidak hanya sekadar ekspresi artistik, tetapi juga mencerminkan tentang kreativitas, makna, dan nilai-nilai yang sejalan dengan Ataru.

"Saya berharap, ilustrasi desain dari Ataru x Muklay dapat diterima dan disukai oleh generasi muda saat ini. Dan tentunya, melalui persembahan ini juga saya berharap dapat memberikan inspirasi positif dan kreatif bagi rekan-rekan untuk bisa ikut berkarya dan berekspresi," jelas Muklay.

Koleksi spesial Ataru x Muklay ini sudah dirilis sejak 7 Desember 2023 dan bisa didapatkan secara eksklusif di ruparupa, omni-channel platform milik Kawan Lama Group juga di Seasonal Store Special Collaboration Ataru x Muklay Lippo Mall Kemang selama satu bulan.

"Tidak ada ekspektasi khusus dari kolaborasi ini. Kami bisa mengenal dan membawa nama besar seniman Indonesia untuk menginspirasi Gen Z dan Milenial," papar Teresa.

Baca juga: Gandeng Seniman Muklay, Coach Bawa Warna Baru di Toko Digital Pertamanya 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com