Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brand Kecantikan Vegan Asal Vietnam "Cocoon" Hadir di Indonesia

Kompas.com - 09/12/2023, 22:10 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Brand kecantikan asal Vietnam yang menawarkan rangkaian produk perawatan tubuh 100 persen vegan serta cruelty free, Cocoon, kini hadir di Indonesia.

Seluruh rangkaian produk yang ditawarkan Cocoon berasal dari kekayaan alam khas Vietnam seperti Dak Lak Coffee, Winter Melon, dan Pomelo.

Ketiga bahan tersebut merupakan sayur dan buah yang biasa dikonsumsi sehari-hari oleh masyarakat Vietnam yang terkenal dapat menutrisi dari dalam dan bekerja secara efektif terutama pada rambut dan kulit.

"Memiliki iklim dan target pasar yang hampir sama, Cocoon memberanikan diri untuk berekspansi ke Indonesia," kata Nadya Chatinsmara selaku Brand Representative Cocoon Indonesia, seperti dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/12/2023).

Menggunakan bahan-bahan yang kaya akan vitamin serta antioksidan bagi kulit dan tubuh, Cocoon, menggabungkan manfaat dari sumber kandungan yang ada di sekitar dengan pemahaman ilmiah dan menciptakan produk perawatan diri yang dapat menjadi solusi efektif bagi permasalahan kulit masyarakat Indonesia.

"Kami percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan pengalaman kecantikan yang sehat dan ramah lingkungan, sebagaimana tren gaya hidup sehat yang juga semakin banyak
diadopsi oleh masyarakat," jelas dia.

Produk-produk Cocoon telah terverifikasi 100 persen vegan oleh The Vegan Society, organisasi nirlaba yang menjadi rujukan dalam hal informasi dan panduan veganisme.

Ada pun beberapa produk Cocoon antara lain:

• Seri Dak Lak Coffee merupakan rangkaian produk yang dibuat dari tanaman kopi pilihan dan berasal dari daerah penghasil kopi terbesar di Vietnam.

Biji kopi Dak Lak memiliki kandungan antioksidan dan kafein yang lebih tinggi dibandingkan biji kopi biasa, yang memiliki manfaat mencerahkan, menjaga keremajaan kulit dan membantu meratakan warna kulit.

Memiliki aroma yang sangat unik yakni perpaduan aroma kopi yang kuat dengan aroma creamy, cokelat dan kacang, seri ini terdiri dari empat produk, di antaranya; Face Polish, Lip Scrubs, Body Polish, dan Body Butter.

Rangkaian yang juga diperkaya dengan Vitamin E serta Cocoa Butter dari Tien Gieang, Vietnam ini dapat digunakan oleh pecinta kecantikan yang butuh perawatan lebih bagi kulit tubuh dan bibir dalam membersihkan tubuh dari sel kulit mati secara efektif, membantu mengurangi kusam, serta menjaga kulit agar tetap sehat.

• Seri Pomelo, terbuat dari buah khas Vietnam dan merupakan buah wajib saat hari Raya Tet atau perayaan pertengahan musim gugur di Vietnam.

Rangkaian ini mengandung minyak esensial yang diekstrak dari kulit Pomelo yang kaya akan limonene dan antioksidan, yang dikombinasikan dengan Panthenol, XylishineTM, Baicapil, dan Bisabolol untuk membantu menjaga kesehatan kulit kepala, menguatkan batang rambut, sehingga rambut tampak lebih tebal.

Seri Pomelo hadir dalam empat produk pilihan, yakni Shampoo, Conditioner, Hair Mask dan Hair Tonic.

• Seri Winter Melon, mengandung buah yang biasa dikonsumsi masyarakat Vietnam dan dipercaya berkhasiat untuk menyejukkan dan mengatasi panas.

Di Indonesia, biasa dikenal dengan buah Kundur yang mengandung vitamin C dan kolagen sehingga dapat membantu menenangkan, mendinginkan dan merawat kulit yang rentan berjerawat serta bekasnya.

Ekstrak buah ini yang dikombinasikan dengan Niacinamide dan TECATM juga memiliki efek antibakteri dan antioksidan, membatasi pembentukan radikal bebas, sehingga baik digunakan untuk membantu mengatasi dan meredakan peradangan jerawat.

Seri ini terdiri dari delapan produk yaitu, Micellar Water, Face Cleanser, Face Toner, Serum, Gel Cream, Face Mask, Back Acne & Dark Spot Spray, dan Shower Gel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com