Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Potongan untuk Rambut Tipis Agar Terlihat Tebal

Kompas.com - 16/02/2024, 17:00 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda–beda, dan beruntung jika kamu memiliki rambut yang tebal alami.

Tetapi jika kamu mempunyai tipe rambut tipis yang memiliki masalah seperti mudah rontok, kering, mudah patah, tidak memiliki tekstur, dan volume, kamu perlu memerhatikan potongan yang tepat untuk rambutmu.

Para ahli mengatakan bahwa ada lima potongan rambut tertentu yang dapat menambahkan penampilan rambut yang tipis mejadi lebih mengembang dan terlihat tebal.

Potongan untuk rambut tipis

Di lansir dari bestlifeonline.com potongan rambut ini bisa membuat tampilan rambut tipis kamu jadi lebih cantik.

1. Bob Cut

Ilustrasi bob cutVia Ilustrasi bob cut

Anna Peterson, seorang ahli penampilan dan pemilik Salon Route di Queens, New York mengatakan bahwa potongan bob untuk rambut tipis dapat memberikan kesan yang tebal dan terstruktur pada rambut kamu, sehingga rambut terlihat penuh.

Ghanima Abdullah seorang hairstylist dari The Right Styles juga menyetujui bahwa potongan bob cocok untuk rambut yang tipis.

“Gaya ini tidak pernah ketinggalan zaman. Ini adalah versi romantis dari bob potongan lurus dan menambah volume di ujung rambut sehingga rambut terlihat tiga kali lebih tebal," jelasnya.

"Potongan ini juga memungkinkan styling pada ujung rambut menggunakan catokan dari bagian tengah batang rambut hingga ke ujung," tambahnya.

Baca juga: 10 Gaya Rambut Populer dari Tahun 50-an yang Kembali Ngetren

2. Pixie Cut

Ilustrasi pixiecutVia Ilustrasi pixiecut

Potongan rambut yang satu ini juga sangat cocok untuk kamu yang mempunyai rambut tipis dan tidak mau repot memikirkan perawatan rambut ekstra.

“Dengan gaya rambut pixie yang pendek, rambut menjadi lebih ringan, sehingga ketebalan dari rambut kita bisa terlihat," kata Peterson kepada Best Life.

Abdullah juga mengatakan bahwa memotong rambut menjadi pixie tidak akan menghilangkan tekstur yang ada pada rambut.

“Jika kamu mepunyai rambut yang tipis dan tidak mau dipotong terlalu pendek sehingga makin terlihat tipis, mintalah potongan layer pada bagian atas rambut sehingga terlihat bervolume dan tebal. Pada bagian samping rambut juga berikan layer tipis agar kulit kepala tidak gampang terlihat,” jelasnya.

3. Angled lob

Potongan rambut angled lob Potongan rambut angled lob

Selanjutnya, Peterson merekomendasikan potongan angled lob yang mempunyai sedikit layer di ujung rambut, sehingga rambut terlihat lebih cantik.

“Potongan ini memberikan kesan rambut yang full sekaligus memberikan bentuk pada muka. Potongan ini cocok untuk rambut tipis karena layernya yang tidak berlebihan," katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com