Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiru Komeng Muda dan DPR Ian, Ini 6 Inspirasi Gaya Rambut Belah Tengah

Kompas.com - 27/02/2024, 18:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Nama komedian Alfiansyah Komeng alias Komeng kembali viral. Kali ini, bukan karena foto nyeleneh-nya di surat suara Pemilu 2024. 

Namun, potret masa muda komedian berusia 53 tahun tersebut, disebut netizen mirip dengan dengan penyanyi dan produser musik asal Korea Selatan, Dream Perfect Regime (DPR) Ian. 

Baca juga:

Menariknya, perbincangan netizen di media sosial tentang kemiripan Komeng masa muda dengan DPR Ian sampai di telinga musisi dengan nama asli Christian Yu itu. 

DPR Ian pun mengakui bahwa ada kemiripan potret masa muda Komeng dengan dirinya. Hal itu disampaikan DPR Ian tersebut ketika berbincang dengan seorang penggemar dari Indonesia, dengan nama akun @mito_is_real lewat fitur Spaces di media sosial X, pada Minggu (25/2/2024).

Spaces adalah fitur untuk melakukan percakapan audio langsung di media sosial, X. 

“Fotonya waktu masih muda mirip sama aku, aku bisa lihat kemiripannya,” kata DPR Ian dalam potongan percakapannya dengan penggemar dari Indonesia, dikutip dari akun @mito_is_real. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com dari kolase foto kemiripan DPR Ian dan Komeng muda yang beredar di media sosial, keduanya memiliki gaya rambut yang serupa. 

Baik DPR Ian maupun Komeng muda tampil dalam potongan rambut panjang belah tengah alias long middle part. Gaya rambut ini juga dikenal sebagai curtains hairstyle.

Buat cowok yang tengah mencari inspirasi gaya rambut, berikut inspirasi  potongan rambut belah tengah seperti Komeng muda dan DPR Ian. Gaya rambut belah tengah ini, kembali populer di kalangan cowok. 

1. Long middle part

Penyanyi DPR IANSpotify.com / DPR IAN Penyanyi DPR IAN

Long middle part adalah pilihan gaya rambut Komeng muda dan DPR Ian yang membuat keduanya tampak mirip. Melansir dari Dojeon Media, gaya rambut yang satu ini, menjadi salah satu potongan rambut yang populer di Negeri Gingseng.

Buat cowok yang suka rambut panjang, kamu bisa meniru gaya rambut Komeng muda dan DPR Ian dengan memilih potongan rambut panjang di bawah telinga dan berlapis (long and layered), dengan belahan tengah. 

Agar helaian rambut tidak menutupi wajah, para cowok bisa menambah volume pada helaian rambut, dilansir dari Mens Haircuts. Caranya dapat menggunakan bantuan pengering rambut dan sisir bundar. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com