Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Masalah Rambut dengan Treatment Japanese Head Spa, Ampuhkah?

Kompas.com - 29/02/2024, 12:12 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu jenis perawatan rambut yang kini jadi perbincangan di media sosial adalah treatment Japanese head spa

Treatment yang satu ini dinilai ampuh untuk mengatasi masalah rambut, terutama di bagian kulit kepala. 

Sebab, Japanese head spa berfokus untuk menangani permasalahan kulit kepala, mulai dari ketombe, pengelupasan kulit kepala, hingga kerontokan rambut. 

Baca juga: Menjajal Tren Japanese Head Spa yang Kini Jadi Tren, Apa Rasanya?

Baca juga: Tren di Media Sosial, Apa Itu Japanese Head Spa?

Ivana Harjadi, selaku salah satu Co-founder dari salon House of Urara yang juga menyediakan layanan treatment Japanese head spa ini juga mengatakan bahwa kebanyakan customer yang datang ke salonnya memiliki masalah rambut, yakni ketombe dan rambut rontok. 

“Kebanyakan dari customer kita paling banyak keluhannya itu ketombe. Setelah kita cek, ternyata karena samponya enggak cocok,” ujar Ivana saat diwawancarai Kompas.com di salonnya, Selasa (27/2/2024). 

Harus melakukan treatment berkelanjutan

Co-founder salon House of Urara, Ivana Harjadi (kiri) dan Nouva Puspita (kanan), saat ditemui di House of Urara, Gading Serpong, Tangerang, pada Selasa (27/2/2024). KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Co-founder salon House of Urara, Ivana Harjadi (kiri) dan Nouva Puspita (kanan), saat ditemui di House of Urara, Gading Serpong, Tangerang, pada Selasa (27/2/2024).

Meski begitu, Ivana memberikan disclaimer atau penafian, bahwa salonnya tak bisa mengatasi permasalahan rambut yang dialami secara instan. 

“Kami bukan membantu langsung sembuh, tetapi kami membantu untuk mengurangi,” lanjut Ivana. 

Dalam hal ini, kata Ivana, perlu ada perawatan berkelanjutan baik dari sisi treatment Japanese head spa sendiri, dan sisi medis, terutama untuk kasus-kasus serius. 

Baca juga: Keunggulan Japanese Head Spa Dibanding Perawatan Rambut Lainnya

“Kami biasanya minta para customer untuk kembali lagi (untuk perawatan) dalam jangka waktu satu sampai dua minggu ke depan, sehingga kondisi rambutnya bisa di-maintain,” tambahnya. 

Treatment Japanese head spa di salon House of Urara, Selasa (27/2/2024)KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Treatment Japanese head spa di salon House of Urara, Selasa (27/2/2024)

Ivana mengungkap, salah satu customer-nya yang mengalami permasalahan rambut rontok, telah treatment di salonnya selama empat sampai lima kali. Pada treatment keempat, kerontokannya telah jauh berkurang dibandingkan saat awal datang.

Tak hanya melakukan treatment, para customer yang datang ke salon milik Ivana dan rekannya, yakni Nouva Puspita, juga direkomendasikan untuk menggunakan produk-produk tertentu. 

Baca juga: Apakah Sampo untuk Rambut Rontok Benar-benar Manjur?

“Biasanya, kalau kasusnya karena samponya enggak cocok, kami akan merekomendasikan untuk menghentikan penggunaan sampo tersebut. Tapi enggak berhenti sampai di situ saja, karena kami juga merekomendasikan para customer untuk menggunakan produk-produk yang kami sediakan, terutama hair oil yang digunakan pada saat sesi treatment,” kata Ivana. 

“Jadi, untuk customer-customer yang kelihatannya sudah cocok dengan salah satu tipe hair oil, biasanya kami juga menawarkan produk-produk yang kami pakai, biar mereka bisa pakai juga di rumah tanpa harus ke salon,” pungkasnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com