Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Warga Malaysia Beli Baju Lebaran di Pasar Tanah Abang Jakarta

Kompas.com - 10/03/2024, 08:15 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Dalam beberapa hari terakhir, viral di media sosial mengenai warga Malaysia yang belanja baju Lebaran di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Beberapa warga Malaysia tersebut, membagikan pengalaman perjalanan mereka belanja baju di Pasar Tanah Abang lewat TikTok. Meskipun ada ulasan negatif yang viral, namun beberapa diantaranya membagikan pengalaman positif belanja di Pasar Tanah Abang. 

Baca juga:

Salah satunya adalah Nurin, pemilik akun TikTok @nurintashaaa. Kepada Kompas.com, Nurin bercerita bahwa dia sudah beberapa kali membeli baju Lebaran di Jakarta. 

“Saya sudah dua kali pergi ke Jakarta, akhir Januari dan akhir Februari 2024. Tahun lalu saya juga pergi ke sana untuk belanja baju raya (baju Lebaran),” tutur Nurin saat dikonfirmasi Kompas.com, dikutip Minggu, (10/3/2024).

Kolase tangkapan layar unggahan video di akun TikTok @nurintashaaa, yang menceritakan pengalamannya belanja baju Lebaran di Jakarta. Tangkapan layar akun TikTok @nurintashaaa Kolase tangkapan layar unggahan video di akun TikTok @nurintashaaa, yang menceritakan pengalamannya belanja baju Lebaran di Jakarta.

Nurin menuturkan, alasannya belanja baju Lebaran di Jakarta adalah terdapat beragam mode baju yang ditawarkan. Mulai dari baju bernuansa etnik Indonesia, bergaya modern, maupun unik. 

“Saya tertarik dengan pilihan mode baju yang sangat beragam di Jakarta, mulai dari pakaian tradisional hingga desain kontemporer. Jadi, memungkinkan saya eksplorasi berbagai gaya dan menemukan pakaian yang sempurna untuk hari raya,” tuturnya. 

Di Jakarta, Nurin mengunjungi dua pusat perbelanjaan populer yakni Pasar Tanah Abang dan Thamrin City, yang terkenal dengan beragam pilihan pakaian tradisional dan modern untuk Lebaran.

Baca juga:

Sebelum memulai petualangan belanja di Jakarta, Nurin mengaku mengumpulkan informasi lebih dulu dari beragam sumber. Baik dari media sosial, Youtube, situs, hingga menghubungi keluarga dan teman di Jakarta. 

“Dengan memanfaatkan sumber informasi tersebut, saya dapat menyusun daftar lengkap tempat membeli baju Lebaran di Jakarta, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan saya,” tuturnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com