Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Gencatan Senjata di Gaza, Sejumlah Selebritas Pakai Pin Merah di Oscar 2024

Kompas.com - 11/03/2024, 09:44 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Sejumlah selebritas terlihat menghiasi gaun dan jas mereka dengan pin berwarna merah saat hadir di malam penghargaan Oscar 2024 (Academy Awards ke-96), Minggu (10/8/2024) malam waktu Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilansir dari The New York Times, pin merah yang digunakan selebritas seperti duo kakak-beradik Billie Eilish dan Finneas O'Connell, serta aktor Mark Ruffalo dan Ramy Youssef merupakan bentuk dukungan kepada Artists4Ceasefire.

Billie, misalnya, mengenakannya sebagai aksen merah pada ansambel Chanel hitam-putih, sama seperti sang kakak yang juga produser musiknya, Finneas.

Baca juga:

Adapun Artists4Ceasefire adalah sebuah kelompok selebritas dan pelaku industri hiburan yang menandatangani surat terbuka untuk mendesak Presiden Joe Biden menyerukan gencatan senjata di Gaza Palestina.

Diketahui ada hampir 400 tanda tangan termasuk dari selebritas Bradley Cooper dan America Ferrera, yang keduanya juga merupakan nominator Oscar tahun ini, Cate Blanchett, Drake, Ben Affleck, dan Jennifer Lopez.

"Pin ini melambangkan dukungan kolektif untuk gencatan senjata yang segera dan permanen, pembebasan semua sandera dan pengiriman bantuan kemanusiaan yang mendesak untuk warga sipil di Gaza," tulis Artists4Ceasefire dalam sebuah siaran pers.

"Belas kasihan harus diutamakan," lanjut rilis tersebut.

Baca juga:

Komedian dan Aktor Ramy Youssef saat menghadiri malam penghargaan Oscar 2024 di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (10/3/2024).MARLEEN MOISE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/GETTY IMAGES VIA AFP Komedian dan Aktor Ramy Youssef saat menghadiri malam penghargaan Oscar 2024 di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (10/3/2024).

Ketika berjalan di atas karpet merah Oscar, aktor yang masuk dalam nominasi sekaligus komedian Ramy Youssef, misalnya, menggunakan pin tersebut di kerah jaket tuksedo hitam Zegna yang dikenakannya.

"Kami semua menyerukan gencatan senjata segera dan permanen di Gaza. Kami menyerukan keselamatan semua orang yang terlibat. Kami benar-benar menginginkan keadilan dan perdamaian yang abadi bagi rakyat Palestina," ujar Youssef dalam sebuah wawancara di karpet merah, seperti dilansir dari The Guardian.

@kompas.lifestyle Ternyata ada karya seniman Indonesia yang desainnya dipakai di baju seorang sineas untuk ajang penghargaan Golden Globes 2024 kemarin. Wah masa, sih? Tonton videonya sampai habis buat tau jawabannya! #goldenglobes #justinetriet #goldenglobes2024 #fashion #lifestyle ? original sound - Kompas Lifestyle
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com