Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumbuh di Bandung, Tas NIION Mulai Ekspansi ke Kota-kota Besar

Kompas.com - 14/06/2024, 21:35 WIB
Devi Pattricia,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tas menjadi item fesyen yang tak kalah penting untuk menunjang penampilan seseorang. Bagi para kaum urban dengan mobilitas tinggi, tentunya membutuhkan tas yang bukan hanya fashionable, melainkan juga nyaman digunakan.

Salah satu merek tas lokal asal Bandung yaitu NIION memiliki koleksi tas multifungsi yang bisa jadi pilihan bagi masyarakat urban. Mayoritas tasnya menggunakan bahan dasar polyester yang tahan air.

Terdapat beberapa jenis tas yang disajikan oleh NIION, yaitu sling bag, tas laptop, backpack mini, dan tas multifungsi yang bisa menjadi backpack sekaligus tote bag.

Baca juga: 6 Rekomendasi Tas Selempang Laki-laki dari Kulit Asli Buatan Lokal 

Soal warna pun NIION memiliki varian warna yang netral dan juga warna-warna vibrant. CEO & Care Taker NIION Holding Adit Yara menyebut warna-warna tersebut menjadi ciri khas dari NIION yang bisa merangkul berbagai segmentasi usia. 

Perluas cakupan pasar

Adit Yara menyebutkan awalnya NIION memiliki koleksi Sterling yang tujuan pasarnya pada anak-anak muda. Namun kini merek tersebut telah menaungi sub-brand di bawahnya untuk memperluas pasarnya.

“Kami juga mau memenuhi keinginan customer yang dulu pakai produk kami dari koleksi Sterling yang masih jaman SMA. Kalau sekarang udah punya anak, kami bikinin brand yang namanya FnF,” ujar Adit Yara kepada awak media saat ditemui di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2024).

CEO NIION Holding Adit Yara (kanan) dan Product Director NIION Rangga Yuzar (kiri) dalam pembukaan flagship NIION di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).KOMPAS.com/Devi Pattricia CEO NIION Holding Adit Yara (kanan) dan Product Director NIION Rangga Yuzar (kiri) dalam pembukaan flagship NIION di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Koleksi Friends N Family (FnF) dikeluarkan khusus untuk keluarga dan juga anak-anak dengan fokus kebutuhan produk tas yang berbeda. Sehingga, pelanggan lama NIION juga bisa ikut tumbuh bersama dengan koleksi yang khusus untuk anak dan keluarga. 

“Jadi bukan menghilangkan yang dulu, tapi kita akhirnya menambahkan brand yang baru, terus yang dulunya udah pakai koleksi remaja kita tetap pertahankan dengan adanya FnF ini,” katanya.

Baca juga: 8 Rekomendasi Merek Tas Perempuan Lokal, Punya Model Kekinian 

Ekspansi ke kota besar

Selain memperluas pasar, NIION juga turut melakukan ekspansi cabang di beberapa kota besar di Indonesia loh. 

Bukan hanya di Bandung dan Jakarta Pusat saja, NIION juga melebarkan sayap ke kota lain seperti Jakarta Selatan, Tangerang Selatan, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Pemilihan lima kota tersebut didasari oleh minat masyarakatnya yang sangat tinggi dalam waktu tiga tahun terakhir. 

“Jadi kota-kota itu dipilih karena berdasarkan data penjualan dari website kami dalam waktu tiga tahun kebelakang, ternyata konsumen terbesar kami ada di lima kota tersebut,” jelas Adit Yar.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tas Selempang Laki-laki Murah, mulai Rp 25.000-an

Adit Yara pun mentargetkan NIION pada tahun 2025 akan terus berekspansi dan berlanjut sampai ke luar pulau hingga ke negara tetangga Indonesia.

“Mudah-mudahan bisa masuk ke Internasional seperti ke Malaysia dan Singapura, terus ke Makassar, Sumatera, dan Kalimantan. Jadi sampai 2025 itu, setidaknya kami punya 10 titik,” pungkasnya. 

@kompas.lifestyle Bosan dengan gaya ikat tali sepatu yang itu-itu aja? Tenang, mimin punya ide biar kamu bisa tampil lebih stylish. Yuk ikutin cara satu ini! Kreatif : Via Furgativa Gumilar Produser : Nabilla Tashandra #talisepatu #sepatustylish #fashion ? one more last time sped - Aa
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com