Salin Artikel

Rebel Wilson Ungkap Alasan Turunkan Berat Badan 18 Kilogram

KOMPAS.com - Transformasi tubuh aktris asal Australia, Rebel Wilson, memang menakjubkan. Ia menjadi berita di banyak media karena berhasil menurunkan berat badannya sampai 18 kilogram.

Aktris yang banyak bermain di film komedi ini kembali mengungkapkan alasan utamanya menurunkan berat badan.

Pada kemunculannya dalam tayangan "The Drew Barrymore Show" beberapa waktu lalu, Wilson mengakui dia tidak pernah menganggap kesehatannya serius di masa lalu.

"Selama beberapa tahun terakhir saya sudah menemukan banyak kesenangan dan cinta," katanya kepada pembawa acara, Drew Barrymore.

"Sementara, tahun ini saya dedikasikan menjadi tahun kesehatan, tepat di usia saya yang menginjak 40 tahun di bulan Maret kemarin," sambung dia.

Sebagai aktris selama ini Wilsom merasa tidak memiliki cukup waktu untuk menjaga gaya hidupnya.

"Saya berpergian ke mana-mana dan menikmati banyak makanan yang mengandung gula. Itu semacam sifat buruk karena saya suka makanan penutup yang manis," terangnya.

Makan untuk atasi stres

Tentu saja dalam prosesnya untuk menurunkan berat badan dia tidak hanya melakukan diet. Tetapi juga dengan pendekatan menyeluruh dalam mengurangi makanan yang manis.

"Saya pikir, saya makan secara emosional untuk mengatasi stres karena tekanan menjadi orang yang terkenal," keluh dia.

Wilson mengatakan, ada banyak stres yang dialaminya dan dia pikir cara mengatasinya hanya dengan mengonsumsi makanan manis, misalnya donat.

Meski begitu, saat ini dia sangat disiplin dalam menurunkan berat badan. Hal itu pula yang mendorongnya kehilangan berat badan sebanyak lebih dari 18 kilogram tahun ini.

"Saya merasa kesehatan dan karir saya lebih baik sekarang. katanya. Saya bisa memproduksi film yang luar biasa dan saya memiliki kontrol lebih besar atas konten," ujarnya.

Dari sisi nutrisi, dia melakukan diet yang sebagian besar mengurangi karbohidrat dan memperbanyak makanan berprotein.

Sedangkan dari sisi kesehatan mental, bintang "Pitch Perfect" itu juga mulai menerima dan menghargai dirinya sendiri.

Kendati demikian, proses penurunan berat badannya belum selesai sampai di sini. Dia masih harus menurunkan berat badannya lagi hingga mencapai target yakni sekitar 74 kilogram.

"Saya ingin kehilangan lebih banyak lagi berat badan bukan untuk menjadi kurus. Tapi saya ingin merasa jauh lebih sehat," tuturnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/11/12/173500420/rebel-wilson-ungkap-alasan-turunkan-berat-badan-18-kilogram

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.