Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berat Badan Belum Turun? Coba Main Game untuk Bakar Lemak

KOMPAS.com - Banyak orang, termasuk sebagian dari kita, masih menyisakan kelebihan berat badan Lebaran sampai saat ini.

Tambahan lemak dari ketupat, lontong, opor, rendang, sambal goreng hati, atau kue-kue lebaran masih belum hilang juga, walau sudah menjalani hari-hari secara normal.

Solusi yang cepat dan sehat tentu dengan berolahraga dan kembali mengatur pola makan. Tetapi menjadi aktif olahraga terkadang sulit dilakukan karena rasa malas dan waktu yang terbatas.

Padahal aktivitas fisik terkait olahraga bisa dibikin fun. Misalnya olahraga yang biasanya kita lakukan di luar ruang, kita lakukan di arena tertutup dan di dalam pusat permainan keluarga.

Ada banyak pilihan mesin permainan di pusat permainan keluarga seperti Timezone yang bisa membantu membakar lemak dengan cara yang menyenangkan.

Berikut beberapa mesin permainan yang bisa memberikan kamu aktivitas fisik yang fun dan membantu menghilangkan lemak sisa lebaran.

Bermain bowling

Di balik gerakan olahraga bowling yang terlihat sederhana, ternyata bisa membantu membakar lemak dan memperkuat ritme jantung kita. Bowling dapat membakar 170-300 kalori dalam satu kali permainan.

Selain itu bowling juga dapat membantu kinerja otot jantung yang lebih baik, karena kala kita bermain bowling dengan teman, hormon adrenaline akan naik.

Arena bowling bisa ditemukan di beberapa lokasi pusat hiburan keluarga. Khusus di Timezone mereka memiliki lintasan bowling berukuran separuh lintasan bowling profesional yang bisa kita mainkan tanpa membutuhkan sepatu bowling khusus.

Bermain basket di arena permainan keluarga juga menjadi alternatif olahraga untuk membakar lemak lebaran. Tapi pilihlah permainan basket yang menyediakan ukuran real untuk ring basket dan bolanya.

Seperti permainan basket All Star Basketball Battle yang ada di beberapa wahana permainan keluarga.

Permainan ini memungkinkan kita saling adu lemparan bebas dengan lawan dalam batasan waktu tertentu, untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Karena ukuran yang sesuai ukuran aslinya melakukan permainan ini membuat tubuh kita aktif bergerak.

Bermain game ini dijamin membuat tubuh berkeringat dan tentunya aktif bergerak. Beberapa situs game di internet menyebutkan mesin permainan aktif seperti Pump it Up dan Dance Rush Stardom mampu membakar minimal 100 kalori per 1 lagu.

Artinya kalau kamu bermain 5 lagu dalam sekali permainan kalori yang terbuang bisa mencapai 500 kalori. Lumayan kan untuk mengurangi kalori dan berat badan.

Bermain arcade rhythm game sebenarnya tidak berbeda jauh dengan bermain game dance dalam membakar kalori. Karena aktivitas gerak badan kala bermain Mai Mai cukup intens dan membuat keringat membasahi tubuh.

Belum lagi sekali bermain Mai Mai kita bisa bermain lebih dari 30 menit karena menikmati alunan lagu dan kelincahan pergerakan tangan mengikuti ritme lagu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/05/08/202604120/berat-badan-belum-turun-coba-main-game-untuk-bakar-lemak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke