Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba Merah di Rosso

Kompas.com - 17/11/2008, 07:08 WIB

ANDA pernah ke Rosso? Restoran yang berada di Hotel Shangri-La Jakarta ini unik karena hampir semua warna di dalamnya bernuansa merah. Ini sesuai dengan arti Rosso, yang dalam Bahasa Italia berarti merah, warna yang di identikkan dengan keberanian, kehangatan dan sikap elegan. Desain interiornya berkonsep modern kontemporer, dirancang oleh desainer terkemuka, Zhanghellingi & Hot Associates, yang berbasis di Hongkong.   

Restoran Rosso yang memiliki lounge ini sejak dua tahun terakhir ini, menggantikan Margaux, resto Perancis berkonsep fine-dining . Di Rosso, Anda dapat menikmati sofa dari bahan kulit asli. Ini menjadikan Rosso, tempat yang menyenangkan untuk bertemu, baik untuk sekadar duduk-duduk santai ataupun sambil ngobrol sambil menikmati hidangan. Permainan cahaya dari lampu di balik bar, menampilkan cahaya warna yang berganti-ganti, yang memesona pengunjung.   

Desainer Zanghellini mempertahankan mural di langit-langit yang khusus dilukis untuk Margaux di dalam ruang makan utama. Mural ini memperkuat suasana ruang makan utama yang penuh warna, kehidupan, dengan cita rasa tinggi. Warna-warna hangat seperti karamel, kayu gelap, lampu jingga berbentuk bandul raksasa, seperti panel-panel kaca dan terali kayu.

Sofa melingkar yang menghadirkan gaya retro, menciptakan definisi baru dalam suasana makan yang lebih santai. Berbagai macam karya seni kontemporer menghiasi tembok dan meja-meja di ruang lounge maupun di ruang makan.                                             

Hidangan khas Italia Utara    

Jangan mencari pizza di Rosso. Meskipun merupakan restoran Italia, namun Chef Rosso, Alessandro Santi menghadirkan hidangan Italia utara yang terkenal dengan kekayaan hasil tanahnya. Berbagai hidangan Italia mulai dari ravioli, risotto, spaghetti, berbagai pilihan makanan pembuka, sup hingga sorbet dan gelato, membawa tamu menikmati cita rasa lembut dan segar. Penganut gaya hidup vegetarian juga dapat menikmati berbagai hidangan vegetarian hasil kreasi juru masak Rosso pimpinan Alessandro Santi.   

Anda pernah mencicipi cocktail di Rosso? Bartender Rosso menghadirkan cocktail dengan tiga cara yaitu cara beku (frozen), foam, dan aduk (stirred). Tetamu dapat pula mencoba D Violet, ramuan cocktail dengan bahan dasar vodka. Wine cellar ditampilkan di balik kaca, dan menjadi rumah bagi lebih 200 anggur Italia dan dari berbagai negara di dunia. Antara lain dengan label Barolo sampai Giacomo Borgogno.  

Sampai tanggal 23 Desember 2008, Rosso mengajak tamu berpetualang dalam pengalaman serba merah melalui program Red, Set, Go. Selama program berlangsung, potongan harga sebesar 50 persen untuk makanan dapat diperoleh dengan m enunjukkan voucher dari hari Senin sampai Sabtu, kata Communication Coordinator, Hotel Shangri-La Jakarta, Mala Ekayanti.     

Di Rosso , Anda dapat menikmati hidangan pembuka, berbagai pasta dan hidangan penutup. Hidangan pembuka bernuansa merah, antara lain Roasted Tomato with Crumble of Girgonza, Shrimp Salad with Red Onion, Tomato and Basil, Smoked Salmon, Grilled Mixed Vegetable with Garlic and Parsley, Beef Carpaccio w ith Parmesan Rucola, sampai Seafood Salad bernuansa merah, dan Chicken Salad yang disajikan bersama saus berbahan dasar tomat, paprika, dan kyuri, yang semuanya tersedia prasmanan.  

Tamu dapat memilih sendiri jenis pasta yang diinginkan. Pasta-pasta itu menggunakan tomato paste, diramu dengan saus Bolognaise, saus tomat, saus udang, dan saus aglio oglio sebagai bahan pendamping.  

Hidangan penutup khas Italia, Tiramisu disajikan dengan garnish lembaran cokelat berwarna merah. Fruit Tartlet menampilkan buah strawberry, dan Chocolate Tartlet memanjakan lidah dengan rasa raspberry merah menggoda. Cheesecake dengan cita rasa asam manis dari strawberry pada bagian atasnya, juga banyak dipilih tamu.  

Restoran Rosso berkapasitas 93 orang, sementara ruang loungeuntuk 40 orang. Rosso dibuka antara pukul 11.3 0 dan pukul 14.30, saat makan siang, dan antara pukul 18.30 dan pukul 22.30 saat makan malam. Anda pun dapat menggunakan lounge Rosso yang dibuka hingga pukul 01.00 dinihari. Nah, Anda tertarik dengan Rosso yang serba merah?   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com