Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cara Tampil Glamor dengan Jeans

Kompas.com - 10/07/2009, 18:56 WIB

KOMPAS.com - Jeans pada awalnya dikenakan oleh kaum pekerja kasar, dengan bahan yang tebal dan kaku agar tahan saat dipakai bekerja di luar ruangan. Namun kini jeans menjadi fashion item yang wajib dikenakan, baik untuk suasana santai maupun formal. Masalahnya, jika ingin mengenakan jeans untuk kesempatan formal atau pun semi formal, dandanan seperti apa yang harus ditampilkan? Atasan dan aksesori seperti apa yang harus dipilih? Coba lihat contohnya di bawah ini.

Pakai blus yang girly. Ingin pergi berkencan? Cobalah memadukan jeans Anda dengan atasan yang girly dengan aksen ruffle atau atasan dengan panjang sepaha. Bila perut Anda sekencang milik Jennifer Lopez, kenakan juga blus dengan motif floral model tumpuk yang menampakkan sedikit perut ini (gambar 1, kiri).

Buat rancangan gaun formal. Anda bisa membuat gaun jeans terlihat fashion-forward dengan membuat rancangan strapless, seolah Anda membuat gaun dari bahan yang lebih mewah. Setelah itu tambahkan aksesori seperti pointy-toe pumps, anting besar, clutch, dan tentu saja makeup yang bikin pangling (gambar 1, tengah).

Berikan keseimbangan. Hayden Panettiere mengenakan gaun mini jeans yang ketat untuk menghadiri acara formal. Kunci untuk membuat tampilan yang lebih resmi pada jeans-nya adalah jas tuksedo warna off-white yang memberikan efek kontras. Kesan '80-an muncul pada cara ia menarik lengan blazer-nya hingga ke siku (gambar 1, kanan).

Kenakan aksesori mengkilap. Tak punya banyak waktu untuk memilih pakaian pengganti untuk acara semiformal Anda? Tiru cara Mariah Carey menglihkan perhatian orang dengan memakai atasan warna hitam (aman untuk segala suasana), plus clutch atau tote bag warna mengkilap (gambar 2, kiri).

Blazer hitam yang formal. Ingin memberikan kesan formal yang kilat? Kenakan kardigan dengan model coat dan ankle boot warna hitam, atau blazer hitam dan tote bag hitam seperti yang dikenakan Gwyneth Paltrow. Mendadak t-shirt lusuhnya jadi tak kentara lagi! Blazer hitam juga mampu mengalahkan jeans motif tie-dye seperti yang dikenakan Fergie (gambar 2, tengah dan kanan).

Kenakan jaket dengan belt. Soal penampilan, Fergie memang juaranya. Salah satu anggota kelompok Black Eyed Peas ini mengenakan wedges dan kacamata futuristik untuk melengkapi skinny jeans-nya, yang mungkin terlihat sedikit terlalu liar untuk dandanan ke kantor. Namun jaket berikat pinggang warna keemasan, plus tote bag rapi ini mengubah penampilannya menjadi sophisticated (gambar 3, kiri).

High heels jadi penyelamat. Brooke Burke punya resep sederhana untuk memberikan efek glamor pada jeans hitamnya: high heels, untuk melengkapi kaus Mickey Mouse-nya yang dipakai ke acara anak-anak yang dihadirinya (gambar 3, kanan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com