Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Gaya Rambut yang Sudah Harus Berganti

Kompas.com - 25/10/2009, 18:46 WIB

KOMPAS.com - Amat menarik memperhatikan gaya rambut perempuan di kota-kota besar saat ini. Karena persamaan sumber informasi, banyak wanita yang menerapkan gaya rambut yang sama. Begitu banyak yang menata rambutnya dengan gaya yang sama, sehingga terasa seragam. Tidakkah Anda ingin menata rambut dengan gaya Anda sendiri, yang menjadi ciri khas Anda?

Karena gaya rambut ini juga sudah bertahan cukup lama, TotalBeauty.com mencatat beberapa gaya rambut yang seharusnya sudah digusur tahun depan.

No. 1: Victoria Beckham "Posh Spice" bob (The Pob)
Gaya rambut sejuta umat ini sudah berlangsung tiga tahun terakhir ini. Model "Pob" ini memang memberi kesan metropolis, tetapi tidakkah Anda jenuh melihatnya? Kemana pun Anda bepergian, rasanya Anda menemui orang dengan rambut yang sama. Sedangkan, Posh yang mempopulerkan rambut ini saja sudah mengganti model rambutnya beberapa kali.

No. 2: Beachy waves
Rambut ini banyak dikenakan perempuan muda, dari ABG hingga dewasa muda. Modelnya berombak, sedikit melintir tak beraturan. Gaya rambut ini memang membuat wanita terlihat seksi, namun -sama seperti Pob- jika begitu banyak wanita yang memakainya, tentu sudah kehilangan daya tariknya.

No. 3: Rambut panjang dengan layer panjang
Pemilik setia gaya rambut ini, siapa lagi kalau bukan Jennifer Aniston. Gaya ini memang sudah menjadi ciri khasnya selama 10 tahun ini. Tetapi sebagai seorang pemain film, seharusnya ia lebih berani mencoba gaya yang baru. Hampir semua perempuan juga memakai rambut panjang seperti ini, hanya hasil akhirnya saja yang berbeda: Jen jelas terlihat lebih kinclong daripada kita!

No. 4: Lurus hasil catokan
Banyak artis televisi mengenakan gaya rambut ini, terutama yang rambutnya cenderung bergelombang. Untuk memberi kesan lurus, rambut lalu dicatok hingga lebih lurus daripada yang rambutnya lurus alami. Padahal, sesekali menampilkan gaya natural tentu tak ada salahnya. Lagipula, lebih menghemat waktu karena Anda tak perlu menghabiskan waktu berjam-jam buat mencatok rambut. 

No. 5: Gaya kepang tersembunyi
Membuat rambut kepang dua tentu mengingatkan kita saat masih duduk di bangku SD. Namun tidak dengan kepang tersembunyi seperti yang sering dikenakan Blake Lively atau Lauren Conrad ini. Gaya ini memberi kesan fun dan seksi. Namun gaya ini hanya cocok untuk yang berambut tebal dan sedikit messy, sehingga menonjolkan kesan fun-nya. 

No. 6: Hair extension yang memperlihatkan sambungan rambut dengan jelas
Hair extension seharusnya menjadi solusi bagi wanita yang ingin mengubah penampilannya dengan singkat, namun sifatnya sementara. Untuk memberi kesan surprise, hair extension tentu seharusnya dilakukan dengan rapi. Sayang, banyak salon yang mengerjakan hair extension dengan asal-asalan, sehingga rambut terlihat panjang dan pendek seperti salah gunting.

Nah, bagaimana pendapat Anda? Manakah gaya yang sudah membosankan, dan mana yang masih bisa dipertahankan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com