Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

William dan Kate Menunda Bulan Madu

Kompas.com - 02/05/2011, 04:01 WIB

LONDON, Minggu - Pasangan pengantin baru, Pangeran William dan Kate Middleton yang menikah pada Jumat (29/4) dan kini bergelar Duke serta Duchess of Cambridge, memutuskan menunda liburan bulan madu mereka.

Akhir pekan ini, mereka berada di satu tempat rahasia di Inggris, tetapi menunda bulan madu karena Pangeran William harus kembali bekerja, Selasa (3/5) ini. ”Duke dan Duchess of Cambridge memilih tidak bepergian untuk berbulan madu dalam waktu dekat. Duke akan langsung kembali bertugas sebagai pilot penyelamat pekan ini,” demikian pernyataan resmi Istana Buckingham, Minggu (1/5).

Sebelumnya muncul berbagai spekulasi mengenai tempat bulan madu pasangan ini, mulai Skotlandia tempat mereka belajar, Kenya tempat William melamar Kate, hingga Australia yang disebut sebagai tempat menyelam kegemaran mereka.

Resepsi

Sementara itu, perincian mengenai apa yang terjadi pada resepsi perkawinan yang tertutup dari pers mulai terkuak.

Dalam resepsi itu, William dan Kate berdansa diiringi lagu Sir Elton John berjudul ”Your Song”, dinyanyikan oleh Ellie Goulding.

Salah seorang sumber menyatakan, ”Lagu itu terkait erat dengan Lady Diana karena Diana sangat menyukai lagu tersebut dan William mengetahui hal itu. Elton juga sangat penting bagi William karena perannya dalam upacara pemakaman Diana.”

Menurut sumber, penampilan Ellie sangat indah sampai-sampai Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, juga ikut berdansa. Adik William, Pangeran Harry, terlihat sangat santai dan lucu ketika berpidato pada acara itu. ”Dia terus memanggil William dengan kata ’dude’ (pesolek) bukan ’duke’. Dia membuat hadirin tertawa,” kata sumber lain

Harry juga membuat William dan Kate meneteskan air mata ketika berbicara tentang ibu mereka. ”Harry mengatakan, ibu mereka pasti akan bangga dengan mereka berdua,” kata sumber.

Ayah Kate, Michael Middleton, tidak kalah lucu. Dia membuat tamu tertawa saat mengungkap insiden ketika William menggunakan helikopter tentara untuk mengunjungi Kate, yang ketika itu masih menjadi pacarnya. ”Saya tahu hal ini akan menjadi serius ketika sebuah helikopter mendarat di halaman rumah. Wah, dia pasti sangat menyukai anak gadisku,” ujar Michael, yang disambut gelak para tamu.(AP/AFP/joe)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com