9 Cara Sederhana untuk Menjaga Kesehatan

Kompas.com - 05/01/2018, 20:05 WIB
Ilustrasi sehat dan bugar RyanKing999Ilustrasi sehat dan bugar
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Riset dari Statistic Brain menemukan fakta bahwa menjadi sehat adalah satu dari 5 resolusi tahun baru paling populer yang dibuat setiap tahun.

Namun kenyataannya tidak semua orang berhasil mewujudkan resolusi tersebut. Selalu ada saja godaan yang menggagalkan terwujudnya resolusi ini.

Bahkan, para peneliti menemukan fakta bahwa banyak orang yang menghentikan langkah untuk mewujudkan resosuli pada minggu pertama usai datangnya tekad yang kuat.

Kesehatan memang mahal harganya. Namun, ada cara yang murah dan mudah untuk menjaga kesehatan ini. Inilah 9 hal sederhana yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kesehatan.

1. Menyikat gigi dengan baik

Tripti Meysman, pendiri Citytooth, sebuah praktik kedokteran gigi yang berbasis di Minneapolis, AS, mengatakan bahwa mulut yang sehat juga berdampak pada kesehatan paru.

"Bila ada bakteri di mulut, bakteri akan terhirup ke dalam sistem pernapasan Anda," ucapnya.

Inilah yang meningkatkan peradangan di paru-paru dan trakea, serta meningkatkan kemungkinan tertular infeksi pernafasan seperti pneumonia.

Bersihkan mulut dari bakteri untuk menghindari penyakit pada gusi. pergilah ke dokter gigi setidaknya sekali setahun. Sikat gigi dengan rajin dan gunakan benang gigi untuk membersihkannya.

Anda harus menyikat gigi setidaknya dua kali sehari. Cara ini mampu hilangkan plak dan kotoran lain yang menempel pada gigi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber menshealth

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X