Kompas.com - 02/06/2018, 16:16 WIB
Ilustrasi lari UberImagesIlustrasi lari
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki keceparan berlari yang berbeda-beda. Namun, seiring berjalannya waktu setiap orang juga berkesempatan memperbaiki performa larinya menjadi lebih baik dan lebih cepat.

Namun, ternyata makanan yang kita konsumsi bisa memengaruhi kecepatan berlari. Faktanya, beberapa makanan bisa membuat kecepatan lari kita menurun. 

Artinya, jika kita memakannya, kita harus memastikan makanan tersebut tercerna dengan baik terlebih dahulu sebelum mulai berlari.

Berikut beberapa makanan yang harus kita hindari sebelum berlari:

1. Makanan tinggi protein

Ilustrasi proteinpiyaset Ilustrasi protein
Protein adalah sumber nutrisi untuk tubuh. Meski begitu, kandungan protein yang tinggi akan lebih sulit dicerna.

Makanan tinggi protein seringkali tidak mengandung karbohidrat yang cukup. Padahal, karbohidrat berfungsi sebagai penyedia energi untuk tubuh.

Protein juga tak mengasilkan energi yang cukup untuk tubuh beraktivitas. Jika kamu memakan makanan tinggi protein sebelum lari, maka akan memberi dampak pada perut. Sebab, perut  akan bekerja keras untuk mencerna protein tersebut saat kamu lari.

Untuk bisa berlari lama, kita membutuhkan konsumsi 25-40 gram karbohidrat dan 10 gram protein.

Beberapa makanan yang tinggi protein di antaranya telur, keju, susu, oat, ikan, udang, kacang, dan lainnya.

Halaman:


Sumber runsociety
Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X