"Dear Om Coki, Terima Kasih Kaki Palsunya, Via Juga Mau Nulis Pakai Tangan..."

Kompas.com - 18/07/2018, 15:59 WIB
Novia Kusuma Anggraini (8), gadis cilik yang mengungkapkan kebahagiaannya setelah mendapatkan kaki palsu. Ia juga berharap, suatu saat memiliki tangan bionik. Twitter @cktbngNovia Kusuma Anggraini (8), gadis cilik yang mengungkapkan kebahagiaannya setelah mendapatkan kaki palsu. Ia juga berharap, suatu saat memiliki tangan bionik.

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang pengusaha prosthesis asal Jakarta, Coki Tobing (37), mengunggah sebuah video gadis cilik bernama Novia Kusuma Anggraini (8), melalui akun Twitter-nya, @cktbng.

Dalam video itu, terlihat Novia tengah menulis dengan menggunakan kaki kirinya. Di sisinya, terdapat sebuah kaki palsu.

Kaki palsu itu buatan Coki dan diberikannya kepada Novia. Melalui video itu, Novia mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasihnya. Sebuah surat dituliskan Novia untuk Coki, yang disapanya "Om Coki".

Dear Om Coki,

Terima kasih untuk kaki palsunya ya. Via juga mau nulis pakai tangan Via, om. Bisa kan ya? Terima kasih Om Coki.

From Novia
For Om Coki

Demikian isi surat Novia, yang dibacakannya dalam video itu.

Coki mengaku terharu melihat video yang dikirimkan gadis cilik asal Desa Sukabumi, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung itu.

Saat dihubungi Kompas.com, Rabu (18/7/2018), Coki mengatakan, video berdurasi kurang dari satu menit itu ia terima sepekan lalu.

Coki memang membuat kaki palsu untuk Novia.

"Tersentuh saya. Dia kirim (video) ke saya," kata Coki.

Awalnya, kata Coki, ia diminta sebuah yayasan untuk membuatkan kaki untuk Novia. Kaki palsu itu dibuat dan dikirim Coki kepada Novia pada Juni lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X