Salahkah Pasang Standar Gaji Tinggi untuk Calon Suami?

Kompas.com - 15/01/2019, 07:16 WIB
Ilustrasi ThinkstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – Twit desainer muda Selphie Usagi Minggu 13 Januari mendadak ramai dipebincangkan oleh warganet karena secara terbuka mengungkapkan kriteria calon suami yang dicarinya.

Lewat Twitter, Selphie menyampaikan:

“Aku nyari laki 30thn ke atas, penghasilan minimal 30jt/bulan, good looking, good in bed, good person, not really religious, kl bs duda aja lah jd udah pengalaman,” ungkap Selphie lewat akunnya @selphieusagi.

Kicauan tersebut langsung mendapat berbagai respons pro dan kontra. Ada yang menganggap gaji tersebut terlalu tinggi dan wanita yang demikian dianggap "matre".

Di lain pihak, banyak yang menilai penetapan kriteria bagi calon suami sah-sah saja dilakukan oleh perempuan.

Menurut relationship coach dari KelasCinta.com, Lex DePraxis, wanita yang menetapkan kriteria untuk calon pasangannya justru bagus dan itu hal yang wajar.

“Justru ini sangat baik, Terlepas dari nilai itu, (tweet) ini kan menjadi ramai karena angka Rp 30 juta dianggap besar,” kata Lex ketika dihubungi KOMPAS Lifestyle, Senin (14/1/2019).

Selain standar penghasilan, kriteria lain yang diinginkan misalnya tinggi badan, warna kulit, paras wajah, dan lainnya.

Lex mengatakan, membuat standar kriteria pasangan merupakan kesempatan bagi seorang perempuan untuk menjaring orang yang akan dipilihnya menjadi pasangan.

Tiap orang tentu memiliki target spesifik yang berbeda-beda.

Baca juga: Segera Akhiri Hubungan, Jika Pacaran Diwarnai Kekerasan Fisik

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X