Istri Bill Gates Ungkap Kunci Keharmonisan Rumah Tangganya

Kompas.com - 24/04/2019, 06:50 WIB
Pendiri Microsoft, Bill Gates beserta istrinya, Melinda, saat menerima penghargaan Medal of Freedom dari Presiden AS, Barack Obama, Selasa (22/11/2016). Spokesman.comPendiri Microsoft, Bill Gates beserta istrinya, Melinda, saat menerima penghargaan Medal of Freedom dari Presiden AS, Barack Obama, Selasa (22/11/2016).

KOMPAS.com - Melinda Gates membongkar kunci awetnya rumah tangga yang ia jalani bersama orang terkaya di dunia, Bill Gates.

Dalam sebuah wawancara, istri pendiri Microsoft ini mengaku tertawa adalah aspek penting dari pernikahannya.

"Kami baru saja sampai pada titik di mana Bill dan saya bisa menertawakan lebih banyak hal," ujar wanita 54 tahun itu.

"Dan, percayalah padaku, aku bisa mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana kamu berpikir: Bisakah aku melakukan ini?'", tambahnya.

Selama masa awal menjalani pernikahan, Melinda mengaku membutuhkan banyak kesabaran karena sang suami tak yakin apakah dia mampu menyeimbangkan antara cinta dan pekerjaan.

“Ketika dia mengalami kesulitan membuat keputusan tentang menikah, sangat jelas bahwa ini bukan tentang saya, ini tentang 'Bisakah saya mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?'"," kenangnya.

Setelah menikah, Melinda merasa tak menemui banyak kesulitan untuk hidup bersama dengan pengusaha teknologi, meski sang suami masih membutuhkan sedikit latihan.

Baca juga: Ingin Hubungan Langgeng? Ini 13 Hal yang Merusak Pernikahan

Melinda dan Bill Gates menikah pada tahun 1994 dan kini telah dikaruniai tiga orang anak. Sejak mengandung anak pertamanya, Melinda memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Ini adalah salah satu bentuk perjuangannya untuk menjaga keutuhan keluarganya.

Bagi Melinda, kesetaraan dalam rumah tangga juga merupakan aspek penting. Inilah kualitas yang ada dalam diri Bill, yang membuat pernikahan mereka bertahan hingga saat ini.

"Ini benar-benar pasangan yang sederajat. Penting bagi kita berdua untuk memahami bahwa kita menjalankan tempat ini bersama. Ini adalah nilai-nilai bersama kami yang mainkan di dunia," ungkapnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X