Apa Sebabnya Volume Air Mani Berkurang?

Kompas.com - 14/08/2019, 21:03 WIB
IlustrasiShutterstock Ilustrasi

KOMPAS.com - Ada banyak hal yang dikhawatirkan pria mengenai simbol kejantanan mereka. Ini hal yang wajar, mengingat kebugaran Mr P adalah "Aset" pria.

Menurut Daniel Williams, profesor di departemen urologi dan direktur kedokteran reproduksi pria, banyak pria khawatir tentang volume ejakulasi yang mereka alami.

Menurut National Institute of Health, volume semen normal berkisar antara 1,5 mililiter hingga lima mililiter.

Volume semen atau air mani merupakan jumlah semen yang dihasilkan para pria selama ejakulasi.

Jumlah volume semen yang tak mencapai patokan tersebut tidak selalu menandakan masalah serius.

Baca juga: Gemar Makan Junk Food di Usia Remaja, Pengaruhi Sperma saat Dewasa

Jika jumlah semen hanya 1,5 mililiter atau kurang, saat itulah kita memerlukan bantuan dokter untuk menganalisis adanya masalah kesehatan tertentu.

Satu hal yang harus kita perhatikan, volume semen pria berubah-ubah dan umumnya menurun seiring bertambahnya usia.

Menurut Dr Williams, jumlah volume semen di bawah 1,5 mililiter atau adanya perubahan volume semen yang drastis kemungkinan besar menandakan adanya masalah kesehatan.

Sama seperti fungsi ereksi yang menurun seiring bertambahnya usia, menurut Dr Williams, volume ejakulasi pria yang mengalami hal serupa.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X