Kompas.com - 15/08/2019, 18:00 WIB

KOMPAS - Hashtag #OSIS sempat menjadi tren di Twitter pada Senin (12/8/2019). Alasannya adalah karena dua foto razia skincare (perawatan kulit) oleh OSIS yang viral.

Dalam dua foto yang beredah, terlihat berbagai jenis kosmetik dan skincare yang dikumpulkan. Beberapa di antaranya kemudian dibuka dan dituangkan ke dalam ember.

Viralnya kedua foto ini menunjukkan bahwa saat ini remaja Indonesia memang lebih memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit.

Ya, menjaga keindahan kulit adalah hal penting yang harus dilakukan setiap harinya.

Apa pun jenis kulit kita, rutinitas perawatan kulit sehari-hari dapat membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan dan membantu mengatasi masalah spesifik seperti jerawat, jaringan parut, dan bintik-bintik gelap.

Baca juga: Viral Razia Skincare oleh OSIS, Dokter Kulit Berkomentar

Rutinitas perawatan kulit harian memiliki empat langkah dasar yang dapat kita lakukan sekali di pagi hari dan sekali sebelum tidur. Berikut empat dasar perawatan kulit yang harus kita lakukan:

- Cleansing

Pilih pembersih yang tidak membuat kulit kencang setelah dicuci.

Jika memiliki kulit kering, bersihkan wajah tidak lebih dari dua kali sehari, atau hanya sekali dan jangan memakai makeup.

Hindari mencuci wajah terlalu sering karena dapat menghilangkan minyak alami pada kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.