Kompas.com - 16/08/2019, 10:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Di masa sekolah menengah, orangtua Michael Vazquez (36) bercerai dan hal itu menampar kehidupannya. Titik itu membuatnya mulai suka minum-minum, pergi ke luar tanpa memedulikan penampilannya dan kesehatan dirinya atau keluarganya.

Di titik itulah hidupnya mulai di luar kontrol dan dia banyak pergi berpesta.

"Tidak ada keseimbangan hidup. Yang kutahu hanyalah pergi berpesta menyenangkan dan masalahku hilang," ujar pria asal Inglewood, California itu.

Berat badannya pun perlahan bertambah hingga yang terberat mencapai 111 kg. Orang-orang di sekitar mengingatkannya, namun yang dirasakan oleh Vazquez hanyalah rasa tidak berhasil dan kecewa pada diri sendiri.

Kelahiran putra pertama membuat seorang Michael Vazquez, (36) tersadar bahwa hidupnya harus berubah. Sebagai seorang ayah, ia sadar dirinya akan menjadi panutan sang anak dan keluarganya. Termasuk untuk mengubah pola hidupnya.

Tapi, ia tak punya pengalaman berolahraga di gym dan tidak memahami apa yang harus dilakukan di sana.

"Bahkan aku sering mencibir menjadikan orang-orang yang pergi ke gym dan olahraga sebagai bahan bercanda," katanya.

Oleh karena itu, ia melakukan olahraga yang dipahaminya saat itu, yaitu lari. Vazquez mulai rutin berlari setiap hari, berhenti mengkonsumsi alkohol, berhenti pesta, hingga mengganti konsumsi soda dengan air putih.

Michael Vazquez bersama putranya.Instagram @michaelcvazquez Michael Vazquez bersama putranya.
Pria yang kini berprofesi sebagai pelatih kebugaran itu juga berupaya mengubah mentalnya dan mengedukasi dirinya tentang kebugaran serta bagaimana menjaga motivasinya.

Dengan percaya diri lebih, Vazquez mulai menghubungi teman-temannya untuk meminta saran tentang rutinitas olahraga.

Halaman:
Sumber menshealth


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.