Cantiknya Pramugari Garuda Indonesia Pakai Rancangan Didiet Maulana

Kompas.com - 14/10/2019, 22:31 WIB
Seragam pramugari dan pramugara Garuda Indonesia x IKAT by Didiet Maulana KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYASeragam pramugari dan pramugara Garuda Indonesia x IKAT by Didiet Maulana

JAKARTA, KOMPAS.com - Seragam adalah sebuah identitas, apalagi untuk profesi pramugari. Sebab, selain pelayanan, penampilan adalah faktor penting bagi awak kabin tersebut.

Tak ayal, Garuda Indonesia mencoba membuat para jajaran pramugarinya tak hanya pandai dalam pelayanan pada penumpang, tapi juga enak dipandang dari segi penampilan seragam.

Ya, untuk mewujudkan hal tersebut, Garuda Indonesia menggandeng desainer kenamaan Indonesia Didiet Maulana, lewat IKAT, untuk seragam awak kabin--pramugari dan pramugara.

Khusus pramugari, desain seragam tampak cantik dan anggun. Seragam pramugari Garuda Indonesia rancangan Didiet didominasi dengan warna ungu pada atasan, serta kombinasi dengan sejumlah warna seperti hijau dan kuning gelap pada bagian bawah.

Baca juga: Cerita di Balik Seragam Pramugari Garuda Indonesia Karya Anne Avantie

Siluet yang ditonjolkan Didiet terinspirasi dari sayap pesawat. Hal ini bisa dilihat dari lengan, serta lipatan kain pada bagian bawah. 

Namun Didiet memastikan, desain tersebut tidak akan mengganggu para pramugari, termasuk pelayanan dan keselamatan.

Pramugari Garuda Indonesia tetap bisa memberikan pelayanan memberi makan, sekali pun dengan lengan sedikit mengembang.

Sementara lipatan kain tidak akan mengganggu keselamatan pramugari karena memakai bahan karet di bagian dalam.

"Sekilas, kelihatannya memang kain yang dipakai susah buat jalan, tapi sebenarnya itu bisa buat lari karena ada sistem karet di dalam kain," kata Didiet saat peluncuran di The Tribata, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Baca juga: Didiet Maulana Sulap 45.000 Meter Kain Tenun Jadi Seragam BCA

Angkat pengrajin lokal

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X