Ingin Sukses Menurunkan Berat Badan? Jangan Lakukan 3 Hal Ini

Kompas.com - 07/12/2019, 19:22 WIB
Ilustrasi diet Wand_PrapanIlustrasi diet

KOMPAS.com - Menurunkan beberapa kilogram berat badan adalah hal yang sulit bagi sebagian orang. Banyak yang berusaha melakukannya, tapi hanya sedikit orang yang bisa benar-benar mencapainya dan memertahankannya untuk waktu lama.

Ini seakan menunjukkan adanya hubungan negatif dengan makanan. Melihat makanan bukan sebagai pengalaman yang menyenangkan, tetapi musuh yang harus terus-menerus dilawan.

Seringkali, pola pikir ini mengarah pada hukuman pada sendiri dan pembatasan yang berlebihan.

Namun, Menurut terapis perubahan perilaku terkemuka Dr. Heather McKee, sebaiknya kamu menyerah pada tiga hal berikut, agar bisa mencapai kesuksesan ketika harus menurunkan berat badan. Berikut di antaranya:

1. Berhenti berdiet

Ya, benar. Menyerahlah, lepaskan saja. Menurut penelitian, 80 persen dari diet gagal di tahun pertama, jadi tak perlu menjadi bagian dari itu.

Tubuh juga tidak ingin menurunkan berat badan dengan cara itu dan kamu hanya akan melawannya, yang kemudian akan mengakibatkan stres.

Alih-alih, mulailah makan dengan lebih cerdas dan mengonsumsi lebih banyak makanan tanpa olahan. Yang penting, ingatlah untuk tidak berlebihan dan mengonsumsinya dalam porsi yang tepat.

Baca juga: Kiat Menjaga Berat Badan Ketika Libur Panjang

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X