Menurunkan Berat Badan dengan Minuman Kayu Manis

Kompas.com - 16/12/2019, 09:24 WIB
Ilustrasi kayu manis shutterstockIlustrasi kayu manis
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ketika bicara mengenai target menurunkan berat badan, banyak orang menginginkan hasil yang instan. Padahal, penting untuk memahami bahwa penurunan berat badan diawali dengan perjalanan pola hidup sehat yang berbeda bagi setiap orang.

Salah satu cara alami menurunkan berat badan adalah mengonsumsi kayu manis. Mungkin masih banyak yang belum memahami bahwa kayu manis tidak hanya memiliki banyak manfaat, tetapi juga bisa membantu meraih target berat badan.

Kayu manis dikenal mampu memperlancar metabolisme tubuh, meregulasi level gula darah dan meningkatkan fungsi insulin. Ketiga fitur tersebut jika terjadi bersamaan bisa mendukung target penurunan berat badan.

Menurut sebuah studi dari Jepang yang dipublikasikan melalui the Journal of Nutritional Science and Vitaminology di 2012, kayu manis disebut mampu memerangi lemak visceral pada tikus.

Namun, perlu dipahami bahwa manfaat kayu manis terhadap penurunan berat badan baru akan terasa jika digabungkan dengan olahraga rutin dan pola makan seimbang.

Baca juga: 7 Jenis Rempah Ini Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Membuat teh kayu manis

Ilustrasi teh kayu manisshutterstock Ilustrasi teh kayu manis
Untuk mengolah kayu manis secara sederhana, kamu bisa menyiapkan segelas air, satu sendok teh madu, sedikit lemon untuk penambah rasa, dan satu batang kayu manis.

Untuk membuatnya, rebus kayu manis hingga wanginya keluar lalu peras sedikit lemon di atasnya. Kemudian, tambahkan satu sendok teh madu. Kombinasi ini dipercaya berkhasiat untuk menurunkan berat badan.

Kamu juga bisa memasukkan dengan rempah lain, seperti jahe, lada atau mint untuk memberikan efek menyehatkan tambahan.

Baca juga: Tahukah Anda? Kayu Manis Bisa Bantu Program Diet



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X