3 Tips Diet Keto dari Perempuan yang Berat Badannya Turun 55 Kg

Kompas.com - 15/01/2020, 11:09 WIB
Suzanne Ryan REPRO BIDIK LAYAR VIA GOOD MORNING AMERICASuzanne Ryan

KOMPAS.com - Berat badan Suzanne Ryan nyaris mencapai 136 kilogram ketika untuk pertama kalinya perempuan itu memutuskan mengubah gaya hidupnya.

Suzanne adalah seorang ibu yang tinggal di San Francisco, Amerika Serikat, yang memilih ketogenic diet sebagai alat untuk membawanya bertransformasi.

Seperti yang kita tahu, diet keto adalah model diet yang menitikberatkan konsumsi makanan tinggi lemak dan rendah karbohidrat. 

Baca juga: Diet Keto atau Diet Rendah Karbohidrat, Mana Lebih Baik?

Lima tahun kemudian, Suzanne, yang mendokumentasikan perjalanan penurunan berat badan secara online, mampu mereduksi berat badannya hingga sebanyak 55 kilogram.

Capaian itu pun tak hanya mengubah bentuk tubuhnya, melainkan juga hidupnya.

Suzanne adalah penulis buku baru "Beyond Simply Keto."

Di dalam karyanya, dia membagikan --tidak hanya resep keto-friendly, tetapi juga bagaimana dia mampu secara mental mencapai tujuan penurunan berat badan yang sedemikian besar.

Baca juga: Simak, 10 Tips Turunkan Berat Badan 45 Kg dengan Cara Aman

Secara garis besar ada ada tiga tips yang bisa diikuti oleh banyak orang, untuk memulai awal perjalanan dengan diet keto. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Suzanne Ryan (@ketokarma) on May 13, 2019 at 1:31pm PDT

1. Fokus pada pola pikir dan kesehatan mental

"Bahkan rencana yang paling sempurna pun akan gagal jika kita tidak percaya pada kemampuan untuk berhasil," begitu tulis dia. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X