Kompas.com - 19/03/2020, 13:06 WIB

KOMPAS.com—Meghan Markle dan Pangeran Harry akhirnya berkomentar terkait pandemi virus corona. Duke dan Duchess of Sussex memposting pernyataan tersebut ke Instagram.

Mereka menjelaskan bagaimana mereka berniat menggunakan platform mereka selama pandemi dan membantu pemulihan.

"Kami sering berbicara tentang belas kasih," tulis pasangan itu.

"Semua kehidupan kita dalam beberapa hal dipengaruhi oleh hal ini, menyatukan kita masing-masing secara global. Bagaimana kita mendekati satu sama lain dan masyarakat kita dengan empati dan kebaikan adalah hal yang tak terbantahkan saat ini,” imbuhnya.

“Selama beberapa minggu mendatang, ini akan menjadi acuan kami. Kami akan berbagi informasi dan sumber daya untuk membantu kita semua menavigasi ketidakpastian: dari memposting informasi dan fakta yang akurat dari para pakar tepercaya".

"Hal ini dilakukan agar bisa belajar tentang langkah-langkah yang dapat kita ambil untuk menjaga diri kita dan keluarga kita sehat, untuk bekerja dengan organisasi yang dapat mendukung mental kita dan kesejahteraan emosional,”

Baca juga: Meghan Markle dan Harry “Terkunci” di Kanada Saat Wabah Virus Corona

Dalam unggahan, keduanya juga mengatakan bahwa saat ini semua individu tentu saling membutuhkan.

“Ada begitu banyak di seluruh dunia yang butuh dukungan saat ini, yang bekerja tanpa lelah untuk menanggapi krisis ini di belakang layar, di garis depan, atau di rumah. Kesediaan kita, sebagai manusia, untuk melangkah maju dalam menghadapi apa yang kita semua alami dengan COVID-19 sangat menakjubkan,”

Meghan dan Hary juga menganggap bahwa ini adalah kesempatan untuk menebar kasih dan menyatukan dunia.

“Selain itu, kami akan fokus pada kisah-kisah inspiratif tentang bagaimana begitu banyak dari kalian di seluruh dunia terhubung dengan cara besar dan kecil untuk mengangkat kita semua,” tulis pernyataan tersebut.

“Kita semua bersama-sama, dan sebagai komunitas global kita dapat saling mendukung melalui proses ini - dan membangun lingkungan digital yang terasa aman bagi kita semua. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak dalam beberapa hari dan minggu mendatang …” imbuhnya,

Baca juga: Di Balik Romantisnya Foto Pangeran Harry dan Meghan Sepayung Berdua

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber ELLE


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
FEEL GOOD
"Slow Living"
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.