Cinta Laura Unggah Pesan Positif soal Kehidupan dan Covid-19

Kompas.com - 03/04/2020, 09:45 WIB
Cinta Laura unggah pesan positif tentang kehidupan karena hadirnya virus corona. Dokumen Instagram Cinta LauraCinta Laura unggah pesan positif tentang kehidupan karena hadirnya virus corona.

KOMPAS.com - Ada hikmah di balik musibah, ungkapan ini bisa jadi benar dalam kondisi sekarang di tengah social distancing karena pandemi virus corona.

Terkait hal itu, artis peran sekaligus penyanyi, Cinta Laura mengunggah pesan positif soal kehidupan terkait hadirnya virus corona atau covid-19.

Cinta mengunggah tulisan panjang di akun Instagamnya, yang mengajak setiap individu untuk evaluasi diri dengan adanya wabah corona. Cinta membuat perumpamaan bahwa dirinya adalah virus corona.

Baca juga: Tak Peduli Berat Badan, Cinta Laura Mengaku Tak Pernah Menimbang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Saya COVID-19. Beberapa dari kamu mungkin hanya mengenal saya sebagai Coronavirus. Ya, itu saya. Maafkan saya karena telah datang tanpa pemberitahuan. Saya tidak pernah memperingatkanmu seperti apa bentukku atau bagaimana cara saya hadir dalam kehidupanmu. Kenapa saya disini? Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain. Saya bosan melihat kekerasan dan pelecehan yang terjadi dalam perang, konflik pribadi, dan prasangka. Saya bosan dengan kecemburuan sosialmu, permainanmu, kemunafikanmu dan keegoisanmu. Saya bosan melihat sedikit waktu yang kamu luangkan untuk diri sendiri dan keluargamu. Saya bosan melihat betapa sedikitnya perhatian yang kamu berikan kepada anak-anakmu. Saya bosan dengan kebodohanmu. Saya bosan denganmu yang selalu mementingkan hal yang dangkal. Saya bosan dengan obsesimu dalam menentukan dan memilih pakaian terbaik, smartphone terbaru, mobil terbaik, yang pada akhirnya melihatmu membuangnya dengan sia-sia. Saya bosan dengan pengkhianatanmu, saya bosan dengan informasi yang selalu salah diberikan. Saya bosan dengan keterbatasan komunikasi yang terjalin satu sama lain. Saya bosan dengan keluhan dan kemalasanmu melakukan apapun untuk memperbaiki hidupmu sendiri. Saya muak melihatmu berdebat tentang hal-hal kecil dan tidak penting. Saya muak mendengarmu mengeluh tentang para pemimpin dan keputusan buruk mereka, padahal sebenarnya mereka adalah representasi diri KAMU! Saya muak melihat orang-orang saling menghina dan membunuh satu sama lain hanya karena pertandingan sepak bola. Saya tau saya akan menyulitkan, bahkan mungkin akan sangat meyulitkan. Tapi saya tidak perlu berhadapan langsung denganmu. Saya adalah virus. Tindakan saya akan menelan banyak korban, tetapi saya ingin kamu mengerti bahwa perubahan harus terjadi demi kebaikanmu sendiri! Kebenarannya sederhana. Kamu telah melihat keterbatasanmu dalam menghentikanku! Semuanya telah kuhentikan secara tiba-tiba, agar kamu mengerti bahwa yang penting hanya satu hal: KEHIDUPAN.

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl) on Apr 1, 2020 at 5:36pm PDT

"Saya Covid-19. Beberapa dari kamu mungkin hanya mengenal saya sebagai Coronavirus. Ya, itu saya. Maafkan saya karena telah datang tanpa pemberitahuan."

"Saya tidak pernah memperingatkanmu seperti apa bentukku atau bagaimana cara saya hadir dalam kehidupanmu," tulis Cinta Laura di akun IG-nya, Kamis (2/4/2020).

Pada tulisan berikutnya, Cinta mengungkapkan hadirnya covid-19 di dunia karena ulah dan perilaku manusia itu sendiri. Sikap tak acuh manusia dalam memperlakukan alam dan sekitar menjadikan corona muncul.

"Kenapa saya disini? Sederhananya, saya bosan melihat kemunduran perilaku yang menyimpang dari kemajuan. Saya bosan melihat bagaimana tanganmu menghancurkan semua yang disentuh. Saya bosan melihat caramu memperlakukan bumi. Saya bosan melihat perlakuanmu terhadap satu sama lain," tulisnya.

Baca juga: Jangan Panik, Tak Semua Batuk adalah Gejala Infeksi Corona

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X