Melihat Bros Hijau Toska Ratu Elizabeth Saat Pidato Pandemi Corona

Kompas.com - 07/04/2020, 07:25 WIB
Ratu Elizabeth II tampil dengan pakaian terang berwarna turquoise, yang dipadankan dengan kalung mutiara dan bros berlian yang bermata sewarna dengan bajunya. REPRO BIDIK LAYAR VIA express.co.ukRatu Elizabeth II tampil dengan pakaian terang berwarna turquoise, yang dipadankan dengan kalung mutiara dan bros berlian yang bermata sewarna dengan bajunya.

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II menyampaikan pidato bersejarah yang disiarkan jaringan televisi pada Minggu (5/4/2020) waktu setempat.

Dalam pidato tersebut, Ratu meminta rakyat Inggris untuk bersemangat dalam pertempuran melawan pandemi virus corona.

Baca juga: Ratu Elizabeth: Kita Akan Berhasil Perangi Virus Corona

Saat duduk menghadap kamera, Ratu tampil dengan pakaian terang berwarna toska, yang dipadankan dengan kalung mutiara dan bros berlian dengan mata sewarna dengan bajunya.

Toska atau juga disebut biru pirus adalah warna perpaduan antara biru yang sedikit kehijau-hijauan.

Warna ini merupakan warna lautan atau samudera. Kata turquoise datang dari kata dalam bahasa Perancis untuk "Turkish", karena batu pirus aslinya diimpor bangsa Eropa melalui Turki.

Bros itu adalah salah satu koleksi Ratu Elizabeth II, yang dia dapatkan dari Ratu Mary.

Mary menerima bros pada tahun 1893 sebagai hadiah pernikahan dari mertuanya yang menjadi calon Raja kala itu, Edward VII dan Ratu Alexandra.

Mereka adalah Pangeran dan Putri Wales pada saat pernikahan Mary.

Kemungkinan besar bros tersebut diteruskan dari Ratu Mary ke Ratu Elizabeth di tahun 1953.

Namun, Ratu Elizabeth tidak memakainya di depan umum hingga 2014. Lagi pula, bros itu bukanlah salah satu koleksi dalam rotasi yang kerap dipakainya.

Baca juga: Positif Corona, Kapan Terakhir Pangeran Charles Jumpai Ratu Elizabeth?

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X