Kompas.com - 15/04/2020, 12:50 WIB
Ilustrasi pasangan bercermin shutterstockIlustrasi pasangan bercermin
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Apakah kebiasaan merawat kecantikan di pagi hari hanya mencuci muka? Ternyata, mencuci muka saja tidaklah cukup untuk membantu membuat kulit wajah Anda terlihat sehat dan segar.

Simak tips-tips merawat kecantikan di pagi hari ini untuk mendapatkan manfaat lainnya, seperti menangkal radikal bebas, melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB, serta menjaga kelembapan kulit.

1. Berolahraga secara rutin

Ilustrasi Olahraga LariSHUTTERSTOCK Ilustrasi Olahraga Lari
Menambah kebiasaan berolahraga di pagi hari dapat membantu membuat kulit menjadi lebih sehat. Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga kulit kita.

Ketika berolahraga, hormon stres yang ada di dalam tubuh berkurang, sehingga mengurangi kerusakan yang mungkin timbul di bagian kulit.

Berenang, berlari, berjalan, atau bersepeda selama 30-45 menit setiap paginya sudah cukup.

Baca juga: Olahraga Pagi Hari Lebih Efektif Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Eksfoliasi kulit

Ilustrasi eksfoliasiartursfoto Ilustrasi eksfoliasi
Ketika mandi di pagi hari, lakukan eksfoliasi pada kulit. Eksfoliasi di pagi hari mempercepat pergantian sel kulit baru.

Namun, seberapa sering eksfoliasi harus dilakukan dan seberapa keras kita bisa mengeksfoliasi kulit, hal itu tergantung pada jenis kulit masing-masing.

Jika kulit Anda tergolong kulit sangat kering, lakukan eksfoliasi secara ringan dan lakukanlah hanya sebulan sekali agar kulit tidak menjadi semakin kering. Setelah itu, pastikan memakai pelembap untuk kembali menghidrasi kulit.

Baca juga: Seberapa Sering Perlu Eksfoliasi Kulit Wajah dan Tubuh?

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.