PM Norwegia Gelar Konferensi Pers untuk Anak-anak soal Virus Corona

Kompas.com - 21/04/2020, 21:03 WIB
Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg Via BBCPerdana Menteri Norwegia Erna Solberg


KOMPAS.com - PM atau Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg menggelar konferensi pers khusus anak-anak untuk menjawab berbagai pertanyaan dari anak-anak di Norwegia.

Seperti Inggris, Norwegia juga telah memberlakukan banyak perubahan untuk membatasi dan mencegah penyebaran virus corona.

Dalam konferensi pers itu, Perdana Menteri Solberg mengatakan kepada anak-anak, bahwa merasa takut selama hari-hari penyebaran virus corona adalah hal yang wajar.

Baca juga: Menjawab Pertanyaan Anak, Kapan Pandemi Covid-19 Akan Berakhir?

Pemerintah Norwegia telah menutup sekolah, universitas, dan daycare, kecuali untuk anak-anak dari pekerja kunci seperti perawat dan dokter.

Sebagian besar anak telah tinggal di rumah bersama keluarga dan sangat membatasi pertemuan dengan kakek nenek yang berusia lanjut.

"Karena virus corona, hidup kita menjadi sangat berbeda - baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Setiap orang yang bisa tinggal di rumah harus melakukannya setiap saat,” kata Perdana Menteri Solberg pada anak-anak.

"Aku tahu banyak anak berpikir itu menakutkan, dan aku memahaminya dengan sangat baik. Tidak apa-apa untuk takut ketika begitu banyak hal terjadi pada saat yang bersamaan," lanjutnya.

Pemerintah Norwegia mengatakan, mereka mengadakan acara itu karena tahu banyak anak memiliki pertanyaan tentang virus corona.

Baca juga: 8 Persoalan Anak yang Tak Boleh Diabaikan Orangtua Selama Pandemi

Halaman:


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X