Kompas.com - 29/04/2020, 14:19 WIB
Mainan edukatif ADDO dok. Early Learning CentreMainan edukatif ADDO

KOMPAS.com - Mainan adalah bagian yang menyenangkan dan penting dari perkembangan setiap anak. Tapi, jangan lupa, penting untuk memilih mainan yang sesuai dengan usia anak-anak sepanjang umur mereka.

Selain karena anak-anak mempelajari keterampilan baru dan menunjukkan minat yang berbeda di setiap tahapan usia, memilih mainan yang tepat usia juga penting untuk keselamatan anak.

Salah satunya mencegah anak memasukkan mainan ke dalam mulut atau hidung mereka yang tentu sangat berbahaya.

Baca juga: 4 Tips yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Mainan Anak

Early Learning Centre (ELC) mengajak orangtua untuk memilih mainan yang sesuai usia anak, kesukaan, bahkan karakter anak dengan menghadirkan ADDO – koleksi mainan edukatif di Indonesia.

“Untuk mempermudah orangtua memilih mainan, ELC menghadirkan ADDO, rangkaian koleksi mainan edukatif terbaru untuk anak usia 1 hingga 8 tahun," jelas Mohit Nigam, Brand General Manager ELC Indonesia.

"Mainan ini mendukung proses anak mengenal lingkungan sekitar, juga mengajak mereka untuk berimajinasi,” lanjutnya.

Mohit menambahkan, pada setiap produk mainan disertakan informasi rentang usia anak yang direkomendasikan.

Baca juga: Marie Kondo Luncurkan Buku Cerita Anak tentang Merapikan Mainan

Rekomendasi rentang usia ini, adalah saran berdasarkan rata-rata perkembangan anak sesuai usia yang bisa dijadikan panduan untuk mempersempit pilihan mainan anak.

Sehingga, dapat memberikan mainan yang sesuai dengan proses tumbuh kembang mereka. Berikut beberapa mainan yang bisa menjadi pilihan:

1. Pitter Patter Pets

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X