5 Hal yang Terjadi Ketika Rutin Berjalan 20.000 Langkah

Kompas.com - 04/06/2020, 08:26 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com— Anjuran berjalan 10.000 langkah per hari dipercaya akan membuat tubuh sehat dan memiliki berat badan yang ideal. Namun apa jadinya bila berjalan 20.000 langkah per hari?

Seorang wanita asal kota New York, Amerika Serikat bernama April mencobanya.

April mulai mengambil 10.000 langkah per hari karena ia tak punya pilihan. April yang rumah tinggalnya berjarak 4 km dari kantornya memilih berjalan setiap hari.

Pasalnya, wanita yang tinggal di New York ini merasa biaya transportasi naik MRT atau taksi terlalu besar. Selain itu, kereta yang selalu penuh sesak membuatnya tak merasa nyaman.

Dengan cara ini, April mendapatkan 9000 langkah setiap harinya, yang artinya sudah mendekati anjuran untuk berjalan 10.000 langkah.

Setelah menjalaninya selama 5 bulan, April sudah mulai terbiasa. Ia pun berencana untuk meningkatkan targetnya untuk mendapatkan lebih banyak langkah.

Baca juga: Jalan Kaki di Mal Juga Bikin Sehat

April pun menggandakan target, dari hanya 10.000 langkah per hari menjadi 20.000 langkah per hari, dan mendapatkan 5 manfaat, diantaranya:

1. Menyelesaikan banyak pekerjaan menjadi lebih cepat

Mungkin kamu pernah mendengar saran yang menyebut olahraga merupakan obat untuk kelelahan? Sayangnya seringkali kita tak mempercayainya dan merasa bahwa kelelahan, ya, harus istirahat.

Namun setelah menjalani target 20.000 langkah per hari, April pun mempercayainya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X