Kompas.com - 10/06/2020, 08:23 WIB
Ilustrasi minyak kelapa belchonockIlustrasi minyak kelapa

KOMPAS.com— Minyak kelapa dikenal sebagai salah satu produk organik yang telah dipakai sejak lama, tidak hanya karena manfaat kesehatannya yang luar biasa tetapi juga bisa memperindah kulit.

Beberapa orang yang sudah lama menikmati manfaat kesehatan dari minyak kelapa, yakni kesehatan kulit yang terjaga.

Masyarakat yang kerap menggunakan minyak kepala kebanyakan ditemukan di Pasifik Selatan dan pulau-pulau terpencil lainnya di mana pohon kelapa banyak tumbuh. Kini minyak ini telah dikemas secara modern dan bisa ditemukan di seluruh dunia.

Minyak kelapa dikenal mengandung sifat yang menutrisi dan melembabkan kulit, termasuk untuk mengatasi kondisi kulit kering dan keras. 

Kadar kelembabannya yang tinggi juga membuat minyak kelapa bisa dipakai untuk mengatasi bibir pecah-pecah atau menghapus sisa make up. 

Baca juga: 3 Cara Membuat Minyak Kelapa Murni, Ternyata Tidak Sulit

Selain melembabkan, berikut 5 manfaat lain minyak kelapa untuk tubuh:

1. Menenangkan kulit

Minyak kelapa termasuk dalam kelompok kondisioner kulit yang sangat baik. Minyak kelapa dapat menyerap ke dalam kulit dengan cepat dan membuatnya halus dan lembut. Gunakan sedikit minyak kelapa ke wajah dan tubuh setiap pagi dan malam setelah mandi maka manfaat ini akan kamu dapatkan.

2. Minyak kelapa membersihkan dan mengencangkan kulit

Minyak kelapa tidak hanya melembabkan kulit, tetapi juga membersihkannya. Para ahli kecantikan bahkan telah melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa minyak kelapa adalah penghapus makeup yang baik dan bahkan bisa menghapus maskara tahan air.

Halaman:


Sumber pulse
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X