10 Tanda Hubungan dengan Pasangan Sudah Di "Ujung Tanduk"

Kompas.com - 07/07/2020, 19:35 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Tanda bahwa pasangan sebenarnya bukan pasangan sejati Anda mungkin sebenarnya sudah kita ketahui tapi kita abaikan karena berharap hubungan yang dijalin akan langgeng.

Sering meributkan hal-hal remeh atau masing-masing justru lebih merasa nyaman bersama orang lain, merupakan sebagian kecil dari pertanda itu. Jika hubungan yang sebenarnya tidak harmonis ini dipaksakan, hasil sudah bisa ditebak, kita tidak bahagia dan akhirnya bubar.

Jika kamu menemukan tanda-tanda berikut terjadi di dalam hubunganmu, bisa jadi hubungan yang tengah kamu jalani sudah berada di ujung tanduk:

1. Meributkan hal remeh

Jika kamu dan pasangan kerap bersikap tidak dewasa dan meributkan hal-hal remeh, itu bukanlah tanda yang baik dalam sebuah hubungan. Jika pasanganmu melakukan satu kecerobohan yang sama dan kamu melihatnya namun dia tetap acuh, maka itu adalah sinyal yang buruk.

Baca juga: Pasangan Selingkuh, Perlukah Beri Kesempatan Kedua?

2. Asyik dengan lawan jenis lain

Manusia adalah makhluk sosial dan akan memiliki teman lawan jenis yang tetap berkomunikasi dengan mereka, meski mereka memiliki pasangan.

Namun, jika pasanganmu memiliki teman lawan dengan intensi ke arah hubungan spesial, termasuk jika dikenal lewat aplikasi kencan, maka kemungkinan hubunganmu dan pasangan bisa semakin buruk jika tidak diatasi dengan baik.

3. Tidak berdebat sama sekali

Bertengkar terus menerus bukanlah tanda yang baik dalam sebuah hubungan. Namun, sama sekali tidak bertengkar atau beda pendapat juga bukan pertanda baik.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X