Trik Dekor Minimalis demi Ruangan Rumah Lebih Lega

Kompas.com - 30/09/2020, 15:14 WIB
Apartemen urban dengan ruang makan dan ruang keluarga yang menyatu www.decoist.comApartemen urban dengan ruang makan dan ruang keluarga yang menyatu

KOMPAS.com - Memiliki rumah yang luas menjadi impian banyak orang, tetapi ruangan yang lapang pun bisa terasa sempit jika kita menyimpan banyak barang atau menatanya kurang efisien.

Ruangan yang lega di rumah bisa berdampak positif pada kesehatan mental seseorang. Beberapa trik dekor minimalis bisa menjadi cara untuk mulai menata ruangan di rumah, sehingga dapat menciptakan ruangan yang lebih lega dan menenangkan batin.

1. Mengisi lebih banyak tanaman daripada perabotan

Cara sederhana menata ruangan di rumah adalah dengan mengurangi pembelian perabotan, menyingkirkan perabotan yang sudah tidak diperlukan dan mengisi ruangan dengan lebih banyak tanaman.

Cara ini akan membuat kita lebih rileks dan tenang ketika berada di rumah. Tanaman diyakini dapat melepaskan hormon endorfin di otak dan pada akhirnya membawa lebih banyak energi positif di sekitar rumah.

Baca juga: Kesalahan Pemula yang Menyebabkan Tanaman Mati

Pot-pot tanaman mungil menambah kesegaran www.arsitag.com Pot-pot tanaman mungil menambah kesegaran

2. Mengecat dinding

Daripada membeli wallpaper mahal untuk menghiasi dinding, lebih baik lakukan pengecatan ulang di dinding rumah. Untuk memberikan sentuhan artistik yang elegan, kamu bisa menggambar mural sederhana di dinding dan menambahkan lampu-lampu unik.

Baca juga: 6 Warna Cat Dinding Paling Cocok untuk Si Ekstrovert

3. Mendonasikan pakaian

Ini idealnya menjadi rutinitas bulanan ketika kamu membersihkan rumah. Kebanyakan dari kita memiliki terlalu banyak pakaian dan masih merasa ingin membeli yang baru. Padahal, beberapa pakaian yang sudah ada di rumah belum tentu sering dipakai.

Untuk menambah ruang penyimpanan di lemari, mulailah memilih mana pakaian yang sudah kesempitan atau tak lagi ingin dipakai, lalu donasikan.

Halaman:


Sumber Pinkvilla
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X