Latihan Beban, Pria Ini Turun Berat Badan hingga 100 Kilogram

Kompas.com - 05/10/2020, 12:46 WIB
Pria asal Kanada, Omar Tharer rutin memberikan tips lewat akun Youtube-nya. Youtube Brand New MePria asal Kanada, Omar Tharer rutin memberikan tips lewat akun Youtube-nya.


KOMPAS.com – Menurunkan berat badan dengan latihan beban bukanlah hal yang mustahil. Omar Thaher, pria asal Toronto, Kanada sudah membuktikannya. 

Pada usianya yang ke-19 tahun, Omar tergolong obesitas. Berat badannya mencapai 199,581 kilogram.

Saat itu, Ia baru saja lulus dari sekolah menengah ke atas (SMA) dan memutuskan untuk mengubah bentuk tubuhnya yang semakin gemuk.

“Saya baru menyadari ini sudah tidak terkendali. Saya ingin menjadi bugar dan tidak mau meninggal muda karena terkena banyak penyakit,” terangnya.

Omar mulai berolahraga dengan mengangkat beban. Sebulan pertama, berat badannya turun sebanyak 13,6 kilogram dan membuat gym sebagai terapi bagi dirinya.

“Ini membuat saya tetap waras, menjaga mental saya di tempat yang saya inginkan,” ungkapnya.

Baca juga: Lelah Diejek, Pria Ini Turunkan Berat Badan 28 Kg dalam 7 Bulan

Dalam kurun waktu kurang dari dua tahun, Omar kehilangan berat badan sekitar 100 kilogram. Ia juga membagikan tips-tips menurunkan berat badannya itu melalui sebuah kanal YouTube, dengan harapan bisa bermanfaat bagi orang lain.

Tak hanya berolahraga, Omar juga menjaga kesehatan dari gaya hidup dan makanan yang dikonsumsinya.

“Ini adalah keseluruhan aspek gaya hidup, di mana saya benar-benar bersemangat membantu orang mencapai tubuh impian mereka. Kebugaran adalah bagian besar dari itu, jadi saya suka berbagi penurunan berat badan saya,” katanya lagi.

Baca juga: Rahasia Pria yang Sukses Turunkan Berat Badan 47 Kilogram

 



Sumber menshealth
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X