Lakukan Perawatan Perangkat Rumah Tangga, Ini yang Harus Diperhatikan

Kompas.com - 23/10/2020, 22:08 WIB
Ilustrasi membersihkan kulkas. goodhousekeeping.comIlustrasi membersihkan kulkas.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejak Pemerintah menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pertama kali pada April lalu, orang lebih banyak beraktivitas di dalam rumah.

Akibatnya, penggunaan peralatan rumah tangga meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Karena tingkat pemakaian yang tinggi, tentu perangkat rumah tangga harus dijaga dan dirawat agar tetap berfungsi normal.

Apabila kita lalai melakukan perawatan, masa penggunaan perangkat rumah tangga akan semakin pendek dan cepat rusak.

Customer Care Manager PT. Beko Appliances Indonesia, Tyo Sulistyo mengingatkan pentingnya hal itu.

"Kinerja dan masa pakai perangkat rumah tangga akan maksimal apabila pengguna paham bagaimana cara merawatnya."

Begitu kata Tyo dalam acara virtual media workshop "Cermat Merawat Perangkat Rumah Tangga Bersama Beko Indonesia" pada Jumat (23/10/2020) sore.

Tyo menjelaskan cara merawat perangkat rumah tangga seperti pendingin udara atau air conditioner (AC), kulkas, mesin cuci, dan oven.

1. Merawat AC

Saat kita membeli air conditioner (AC), kata Tyo, sesuaikan besaran PK atau tenaga yang dibutuhkan AC dengan mengukur luas ruangan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X