Bantu Orang Terdekatmu yang Mengalami Diabetes dengan Langkah Berikut

Kompas.com - 29/10/2020, 13:26 WIB
ilustrasi diabetes simpson33ilustrasi diabetes

KOMPAS.com - Diabetes menjadi masalah kesehatan yang menjadi perhatian di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, penderita diabetes atau diabetesi mencapai lebih dari 10,6 juta jiwa dari total populasi.

Artinya, sekitar 1 dari 25 orang Indonesia terdeteksi menderita diabetes.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, angka prevalensi diabetes di Indonesia di angka 10.9 persen yang diprediksi masih akan terus meningkat.

Mungkin, salah satu orang terdekatmu adalah diabetesi.

Peran setiap orang yang dapat menjadi sistem pendukung (support system) atau caregiver diabetes bagi mereka sangatlah penting.

Director of Special Needs & Healthy Lifestyle Nutrition KALBE Nutritionals, Tunghadi Indra berharap, semakin banyak orang yang menjadi caregiver diabetes.

Sehingga, para diabetesi ke depannya bisa semakin mendapatkan dukungan yang tepat dan optimal.

"Diabetes merupakan penyakit seumur hidup dan tidak ada cara menyembuhkan diabetes, oleh karena itu upaya pengawasan dan pemantauan secara intensif bagi diabetesi menjadi penting."

"Upaya tersebut tentunya tidak dapat sepenuhnya diserahkan kepada dokter atau tenaga medis saja," kata Tunghadi melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X