Kompas.com - 19/01/2021, 18:22 WIB
Daging merah tinggi akan lemak jenuh dan menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi dalam jumlah banyak karena dapat memengaruhi kolesterol tubuh. SHUTTERSTOCK/Marian WeyoDaging merah tinggi akan lemak jenuh dan menjadi salah satu makanan yang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi dalam jumlah banyak karena dapat memengaruhi kolesterol tubuh.

KOMPAS.com - Selama ini sudah banyak penelitian yang menunjukkan, bahwa mengonsumsi daging merah dapat menyebabkan penyakit-penyakit kronis.

Mengurangi asupan daging merah sepertinya mampu mengurangi lemak jahat, membuat tubuh menjadi jauh lebih sehat, dan melestarikan lingkungan.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak 10 hal yang terjadi jika kita berhenti mengonsumsi daging merah seperti yang dilansir dari laman The Healthy berikut ini.

1. Berat badan berkurang

Daging merah padat kalori. Karenanya jika konsumsi daging merah dibatasi bisa mendukung upaya penurunan berat badan.

"Sebagian besar porsi daging lebih dari kebutuhan protein yang sebenarnya," kata Sally Warren, PhD, naturopath tradisional di Metro Integrative Pharmacy.

"Porsi daging sapi tiga ons bisa sekitar 170 kalori. Tetapi sebagian kacang bisa sekitar 100 kalori dan tahu sekitar 70 kalori," ungkap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perbedaannya terlihat sedikit, tapi jika konsumsinya sering maka bisa menumpuk jadi lemak di tubuh.

Baca juga: Konsumsi Daging Merah, Baik atau Buruk untuk Kesehatan?

2. Keseimbangan pH yang baik

Tubuh yang sehat membutuhkan keseimbangan asam (pH) yang baik. Tetapi sebagian besar diet modern saat ini terdiri dari dengan tingkat keasaman tinggi, termasuk daging merah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.