Kompas.com - 18/02/2021, 08:45 WIB
Arthur saat berada dalam kondisi sekarat pasca terkena gigitan ular Eastern Brown di Queensland, Australia. VIA @AnimalEmergencyServiceHQ Arthur saat berada dalam kondisi sekarat pasca terkena gigitan ular Eastern Brown di Queensland, Australia.

KOMPAS.com - Jika kita ingin mencari hewan peliharaan yang juga bisa menjaga rumah, tentu pilihannya tak akan jatuh pada kucing

Anjing adalah pilihan umum bagi banyak orang untuk fungsi tersebut.

Namun, siapa yang menyangka jika kucing pun bisa melakukan tugas serupa, dan bahkan sampai menyelamatkan nyawa keluarga majikannya.

Baca juga: Ingin Pelihara Kucing Jalanan? Perhatikan Dulu 5 Hal Ini

Kisah ini terjadi di Queensland, Australia, ketika seekor kucing bertarung melawan ular the eastern brown yang dikenal amat mematikan, demi menyelamatkan nyawa keluarga majikannya.

“Pahlawan datang dalam berbagai bentuk dan ukuran,” demikian keterangan yang diunggah oleh Layanan Darurat Hewan dalam sebuah unggahan di Facebook, hari Minggu lalu.

Kucing shorthair bernama Arthur itu sedang bermain dengan keluarganya di halaman belakang rumah, saat seekor ular merayap ke arah anak-anak kecil di sana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Arthur beraksi dan membunuh ular itu," demikian keterangan pihak rumah sakit.

Dalam kekacauan tesebut, awalnya tak ada yang menyadari jika Arthur pun telah tergigit ular berbisa itu.

Baca juga: Cara Mandikan Kucing agar Jadi Lebih Mudah, Sudah Tahu?

Padahal menurut Australian Geographic ular jenis ini merupakan reptil paling berbahaya di benua itu.

The eastern brown snake atau pseudonaja textilis, adalah jenis ular yang paling banyak memakan korban atas seluruh kematian akibat gigitan ular di Australia. Demikian diungkap Australian Geographic.

Ular yang tewas akibat pertarungan melawan kucing di Queensland, Australia. VIA @AnimalEmergencyServiceHQ Ular yang tewas akibat pertarungan melawan kucing di Queensland, Australia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.