PickMe!
Merupakan konten afiliasi yang memberikan rekomendasi produk. Kami akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian Anda.

Semakin Diminati, Yuk Kenali Tren “Clean Beauty”

Kompas.com - 27/02/2021, 08:01 WIB
Ilustrasi produk skin care. Shutterstock/VichuschkaIlustrasi produk skin care.

KOMPAS.com - Pemakaian produk perawatan kulit atau skincare yang ramah lingkungan, berkelanjutan, dan bebas uji coba pada hewan (cruelty free) saat ini menjadi pilihan banyak perempuan. Tren kecantikan ini lebih dikenal dengan sebutan clean beauty.

Berbeda dengan natural beauty yang berkomitmen pada penggunaan bahan alami sebagai bahan utama, clean beauty lebih mengutamakan keamanan pada produk. 

Dengan kata lain, clean beauty memastikan bahwa bahan yang digunakan tidak berdampak buruk (non-toksin) pada kulit dan lingkungan.

Memilih produk kecantikan yang aman bagi kulit dan lingkungan merupakan sebuah kepedulian dan bukti cinta pada diri sendiri dan lingkungan.

Baca juga: Perlukah Rawat Kulit dan Wajah Selama WFH?

Jika ingin beralih menggunakan produk-produk clean beauty, Anda sebaiknya cermat saat memilihnya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu brand yang mengusung konsep clean beauty ini adalah Martha Tilaar. Sebagai brand produk skincare yang sudah berpengalaman selama lima dekade, Martha Tilaar menjamin keamanan produknya dengan empat indikator berikut.

1. Halal
Seluruh produk kecantikan Martha Tilaar sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). LPPOM MUI yang merupakan badan yang berwenang untuk menjaga kehalalan produk. Sertifikasi dari LPPOM MUI ini akan menjamin bahan digunakan pada produk sudah halal dan tentunya aman.

2. Bebas paraben
Paraben merupakan bahan pengawet yang banyak digunakan pada produk skincare dan makeup. Namun, dengan alasan keamanan, bahan ini tidak digunakan dalam produk Martha Tilaar.

Pasalnya, pada sebagian orang, paraben berpotensi menimbulkan reaksi alergi, seperti gatal, bercak atau ruam kemerahan, nyeri, dan rasa terbakar pada kulit. Bahkan, produk mengandung bahan ini dikhawatirkan dapat menyebabkan kanker jika digunakan dalam jangka panjang. 

3. Tidak diuji coba pada hewan
Beberapa negara sudah mulai melarang kosmetik yang diuji coba pada hewan. Sebagai produk kecantikan yang peduli terhadap keselamatan lingkungan, termasuk hewan, Martha Tilaar turut mendukung kampanye no animal testing.

Baca juga: 4 Alasan Perlu Self Love di Bulan Penuh Cinta

4. Dermatologically tested
Klaim dermatologically tested menandakan bahwa suatu produk sudah dites dan diawasi oleh dermatologi atau ahli kulit. Untuk lulus tes dematologi, tentunya produk ini sudah terbukti aman digunakan oleh sejumlah relawan tes.

Keempat indikator tersebut semakin memantapkan Martha Tilaar sebagai pilihan dan #PasanganYangTepat untuk menerapkan clean beauty pada perawatan kulit Anda.

Apalagi, pada bulan Februari yang penuh cinta ini, Martha Tilaar memberikan penawaran promo #PasanganYangTepat. Dapatkan harga spesial untuk pembelian dua produk sekaligus dari Martha Tilaar.

Baca juga: 7 Tren Make Up 2021, Tetap Cantik di Masa Pandemi

Dengan pembelian bundling ini, kamu bisa sharing produk-produk clean beauty terbaik dari Martha Tilaar bersama #PasanganYangTepat.

Temukan penawaran menariknya secara eksklusif di www.marthatilaarshop.com hingga 28 Februari 2021.

 


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.