Kompas.com - 04/03/2021, 23:00 WIB
Adam Bennet REPRO BIDIK LAYAR VIA MENS HEALTHAdam Bennet

KOMPAS.com - Melakukan aktivitas fisik secara rutin terbukti memberikan dampak positif bagi kesehatan. Baik itu kesehatan fisik maupun mental.

Tak perlu yang terlalu rumit, aktivitas seperti bersepeda juga memiliki manfaat. Hal inilah yang dirasakan oleh Adam Bennet.

Pria asal Ohio, Amerika Serikat itu telah dua kali merasakan manfaat dari rutin bersepeda. Pada 2004 lalu, Bernett rutin bersepeda untuk menurunkan berat badan.

Pilihannya jatuh ke sepeda gunung. Namun kepindahannya ke Jepang membuat Bernett beralih ke road bike.

Baca juga: Demi Lovato Turun Berat Badan Tanpa Diet dan Gym, Apa yang Dilakukan?

Selama kurang lebih enam tahun, dia rutin bersepeda. Bahkan pada 2008 ketika kembali ke AS, Bernett bersepeda di dalam dan sekitar Taman Nasional Lembah Cuyahoga.

Namun kebiasaannya itu mulai ditinggalkan saat dia menikah pada 2010. Ketika itu Bernett memfokuskan hidupnya untuk membangun keluarga dan karier.

"Saya masih melakukan beberapa hal untuk tetap sehat seperti main sepakbola, berlari, dan weight lifting. Tapi tidak ada yang memberikan efek endurance," kata Bernett seperti dikutip Men's Health.

Lantas, selama hampir delapan tahun dia tidak menyentuh sepeda sama sekali.

Barulah di awal tahun 2018, ketika mengetahui tekanan darahnya tinggi, Bernett memutuskan untuk kembali bersepeda.

Terlebih saat itu berat badannya juga mencapai 102 kilogram.

Baca juga: Hati-hati Bahaya Menurunkan Berat Badan dengan Diet Ketat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Menshealth
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X