Kompas.com - 16/04/2021, 21:42 WIB
Hublot Big Bang Integral Tourbillon High Jewellery HublotHublot Big Bang Integral Tourbillon High Jewellery
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Selain sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga sering difungsikan sebagai perhiasan pria. Karenanya produsen jam tangan kerap membuat produk yang membuat orang tidak tahan untuk tidak meliriknya.

Salah satu jam tangan jenis itu adalah Hublot Big Bang Integral Tourbillon High Jewellery yang dipenuhi berlian, baik di casingnya maupun pada gelang jam.

Hublot Big Bang Integral Tourbillon High JewelleryHublot Hublot Big Bang Integral Tourbillon High Jewellery
Meskipun setiap model yang dirilis dari Hublot dikategorikan sebagai arloji mewah buatan tangan, namun ada beberapa di antaranya yang dimasukkan ke dalam koleksi Haute Joaillerie atau High Jewellery yang artinya perhiasan mewah.

Seri ini sebenarnya muncul tiap tahun selama 14 tahun terakhir. Tahun 2021 ini Hublot memilih jam Big Bang Integral Tourbillon untuk didandani dengan 484 butir berlian seberat 31 karat, sebagai koleksi High Jewellery ke-30.

Hublot Big Bang Integral Tourbillon High Jewellery adalah arloji yang menyilaukan karena pantulan cahaya berlian dengan potongan baguette yang memenuhinya, termasuk di bagian dalam jam.

Arloji ini memiliki casing berukuran 43 mm dari emas putih 18 karat dan dilengkapi kristal safir, yang memungkinkan kita melihat Tourbillon otomatis pada posisi jam 6.

Baca juga: Haute Joaillerie, Koleksi Jam Tangan Hublot yang Menyilaukan...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain yang dibuat tembus pandang juga memungkinkan kita melihat mesin jam otomatis HUB6035 buatan Hublot yang memiliki cadangan daya 72 jam.

Bagian belakang casing juga mencerminkan bagian depan, karena terbuat dari emas putih 18 karat dan kristal safir dengan 48 berlian potongan baguette.

Keindahan ini masih berlanjut hingga gelang yang juga ditutupi 304 butir berlian seberat 20,5 karat, membuat seluruh bagian berkilau.

"Kami ingin menantang diri kami untuk melampaui semua batasan dan keahlian dalam membuat jam. Kami ingin membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin, " ujar Raphael Nussbaumer, Chief Product & Purchasing Officer Hublot dalam acara virtual Selasa (13/4/2021).

Menurutnya, untuk membuat jam ini dibutuhkan waktu ratusan jam mulai dari desain, pemotongan dan penempatan berlian, serta mesin jam di dalamnya.

Karena keunikannya, Hublot Big Bang Integral Tourbillon High Jewellery dihargai 685.000 dollar AS atau sekitar Rp 10 miliar. Mau?

Baca juga: Indahnya Warna-Warna Pelangi pada Jam Tangan Terbaru Hublot



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.