Kompas.com - 05/05/2021, 15:29 WIB
Ilustrasi pasangan. SHUTTERSTOCKIlustrasi pasangan.

KOMPAS.com - Saling memberikan dukungan adalah salah satu cara untuk mempertahankan rumah tangga. Hal ini dikarenakan dukungan memiliki arti penting.

Mendapatkan dukungan membuat seseorang merasa diperhatikan dan tidak disia-siakan oleh pasangannya.

Sebaliknya, tidak ada dukungan dapat membuat seseorang merasa kecewa dan memicu konflik di rumah tangga.

Oleh karenanya, apabila seseorang merasa tidak mendapat dukungan dari pasangan, penting baginya untuk sesegera mungkin membicarakan hal ini.

Berikut lima cara yang bisa dilakukan bila merasa tidak mendapat dukungan dari pasangan :

1. Beri tahu

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak semua orang dapat menyadari ada masalah dalam hubungannya jika tidak diberi tahu. Termasuk menyangkut soal dukungan, entah dari segi finansial, emosional, atau yang lainnya.

Bila merasa pasangan seperti tidak memberi dukungan terhadap suatu hal, ungkapkan. Beri tahu jika hal itu telah mengganggu dan carilah solusinya.

2. Akui kekurangan

Tidak adanya dukungan mungkin akan menjadi pemicu konflik yang membuat pasangan bertengkar. Tapi sebelum mempermasalahkannya, coba periksa diri sendiri.

Halaman:


Sumber asiaone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X